Sandi Ingin Debit Air Kali Item Ditambah agar Nano Bubble Maksimal

Rekanbola – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui kerja mesin penjernih air di Kali Item belum maksimal. Sandiaga memerintahkan jajarannya untuk menambah debit air agar penjernihan kali maksimal.

“Teknologi nano bubble untuk penjernihan sungai hasilnya belum menunjukkan yang baik tapi dalam terus proses. Saya sudah berkoordinasi dengan penyedia nano bubble,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Sandiaga akan menambah debit air agar kinerja mesinnya maksimal. Dia juga telah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup melakukan pengerukan lumpur di Kali Item.

“Kita akan tambah volume air dengan nano bubble. Karena tidak seimbang jadi akan kita tambah. Selain itu pengerukan lumpur udah dilakukan namun tidak maksimal karena belum dipasang sheet pile,” tutur Sandiaga.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendrawan mengatan nano bubble menambah oksigen di Kali Sentiong. Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi bau kali tersebut.

“Nano bubble menambah oksigen di dalamnya. Sehingga yang itu kan endapan jalan kalinya yang kecil tuh jadi itu bau bisa hilang,” kata Teguh.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Tonton Blak-blakan Hobi Mewah Ketua DPR Bamsoet!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *