Sandiaga akan Kaji Kebijakan Cantrang

REKANBOLA – Sejumlah nelayan dan petani mengeluhkan kebijakan pemerintah saat ini terkait perizinan yang sulit kepada cawapres Sandiaga Uno. Sandi pun menjanjikan kepada mereka akan mempermudah perizinan apapun jika memenangi Pilpres.

“Pengurusan perizinan susah, di bawah Prabowo-Sandi kami akan permudah perizinan birokrasi, untuk para nelayan yang hasil tangkap rendah akan ada mekanisme industri dan usaha agar bisa hidup yang berkelanjutan. Pokoknya kita ingin fokus, agar nelayan bisa dapat harga yang baik kalau dibangun UMKM dan industrinya,” kata Sandi menjawab beberapa pertanyaan nelayan di Tanggerang, Banten, Jumat (22/3/2019).

Sandi mengaku setiap bertemu dengan nelayan di beberapa titik lokasi kampanye, selalu mengeluhkan kebijakan cantrang. Dia juga berencana meninjau ulang (review) kebijakan ini.

Menurutnya larangan penggunaan cantrang mempengaruhi hasil tangkapan ikan oleh nelayan.

“Jadi Prabowo-Sandi sudah menyampaikan bahwa kami akan melakukan review terhadap kebijakan tersebut, dan siapa akan kita bela tentunya kita akan bela kepentingan para nelayan,” katanya.

Sandi juga berjanji membangun infrastruktur di pertanian yang mempunyai pengaruh untuk masyarakat. Dia juga berjanji akan memperlancar produksi bibit super kepada para petani.

“kita mau menggalakkan kebijakan-kebijakan seperti menyetok impor saat panen, memperlancar distribusi pupuk, menjaga harga ongkos produksi petani seperti pupuk, bibitan, maupun obat-obatan benih harga stabil. Itu untuk maritim maupun pertanian, karena fokus kita swasembada pangan,” jelasnya.

Baca Juga:   Inayah Wahid Tegaskan Gusdurian Netral di Pilpres