Sandiaga: Milenial itu Ciptakan Lapangan Kerja, Bukan Cari Kerja

Majalengka – Cawapres Sandiaga Uno menemui para milenial di Majalengka, Jawa Barat. Sandiaga menekankan peran mileniel menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja.

“Milenials itu harus menjadi solusi membantu perekonomian Indonesia yang sedang tidak baik karena minimnya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja. Milenials itu menciptakan lapangan kerja, jangan cari kerja,” ujar Sandiaga dikutip dari keterangan tertulis Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Majalengka, Jabar, Sabtu (2/3/2019).

Pernyataan Sandiaga ini disampaikan saat dialog bersama anak muda Majalengka soal ‘Penciptaan Lapangan Kerja Gerakan Millenial Indonesia’.

Menurut Sandiaga, Indonesia memiliki keunggulan karena memiiki bonus demografi di tahun 2020. Bila tidak dimanfaatkan, Indonesia sambung Sandiaga akan menjadi penonton bukan pemain.

“Saya merasakan bagaimana ketika di-PHK dan tidak punya pekerjaan sama sekali saat krisis tahun 1998. Tapi dengan kerja keras dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, Ahamdulillah yang semula punya tiga karyawan, berkembang menjadi 30 ribu karyawan,” tutur Sandiaga.

Dalam pertemuan, Sandiaga juga sempat diberikan kalung miniatur genteng, yang menjadi produk andalan daerah tersebut.

Kepada milenial, Sandiaga berpesan jangan jadi penonton tapi pemain. Milenial ditegaskan Sandiaga punya peran penting dalam menggerakan ekonomi Indonesia.

 

Baca Juga:   Koalisi Prabowo-Sandi Prioritaskan Kampanye di Pulau Jawa