Sandiaga Uno Beberkan 2 Fakta Ratna Sarumpaet

Rekanbola – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno turut memerhatikan kasus dugaan penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet. Sandiaga mengungkapkan sejumlah fakta yang diketahuinya tentang sosok Ratna. Bagi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Ratna sebagai sosok aktivis yang telah memiliki banyak pengalaman.

“Pertama-tama, faktanya bahwa Bu Ratna seorang ibu-ibu, emak-emak, nenek-nenek, seorang aktivis yang sudah begitu banyak memakan asam garam dalam situasi politik sosial bangsa ini,” kata Sandiaga, di Bogor, Rabu 3 Oktober 2018.

Fakta selanjutnya terkait Ratna, dia  merupakan salah satu sosok yang masuk sebagai juru kampanye nasional kubu Prabowo-Sandi. Maka dari itu, begitu mendapat kabar Ratna diduga dianiaya, Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto langsung menemui Ratna.

“Fakta kedua beliau adalah Jurkamnas dari badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi dan di beberapa hari terakhir ini, kita mendapatkan pengakuan dari beliau, penuturan bahwa beliau dianiaya. Pak Prabowo sudah datang sendiri untuk mendapatkan klarifikasi dari Bu Ratna,” ujarnya.

Terkait kasus dugaan penganiayaan yang dialami Ratna, Sandi belum dapat mengatakan benar atau tidaknya. Karena hal tersebut menjadi domainnya pihak kepolisian.

“Kalau yang di ranah apakah yang berkembang ini yang jadi pembicaraan itu, itu betul betul domainnya pihak yang berwenang. Jadi kami serahkan dan kami percaya pihak berwenang bisa memberikan satu penekanan bahwa kita bahwa jangan sampai terulang terus kekerasan terhadap perempuan,” ujarnya.

Baca Juga:   Membandingkan Manfaat Utang Era Soeharto Hingga Jokowi