Sane: Kiper Hoffenheim Akui Man City Harusnya Dapat Penalti

Rekanbola – Penyerang sayap Manchester City, Leroy Sane mengklaim bahwa penjaga gawang Hoffenheim, Oliver Baumann mengakui telah melanggar dirinya di kotak terlarang dalam pertemuan kedua tim dini hari tadi.

City akhirnya sukses meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini usai mengalahkan Hoffenheim 2-1 dalam laga matchday kedua penyisihan Grup F yang digelar di Wirsol Rhein-Neckar-Arena

City sejatinya sempat tertinggal lebih dulu usai Hoffenheim mencetak gol cepat lewat Ishak Belfodil. Setelah sukses menyamakan skor lewat gol Sergio Aguero, The Citizens memastikan tiga angka berkat gol David Silva di akhir babak kedua.

 

Pengakuan Baumann

Namun sebelum gol penentu kemenangan Silva, City bisa jadi lebih cepat membalikkan skor andai saja insiden Baumann dengan Sane dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit.

Dalam insiden yang terjadi di menit ke-74 tersebut, Sane melakukan sprint ke kotak penalti untuk mencoba menyambut sebuah umpan terobosan, tapi kemudian ia dijatuhkan Baumann. Dalam tayangan ulang terlihat bahwa Baumann tak menyentuh bola sama sekali. Meski demikian, wasit justru memberi tendangan gawang kepada tim tuan rumah.

“Saya berbicara dengannya [Baumann] seusai laga, dan ia berkata pada saya, ‘ya, itu adalah penalti’,” ungkap Sane kepada Viasport.

 

Man City Terheran-Heran

Keputusan wasit Damir Skomina untuk tak menghadiahkan penalti kepada City sampai membuat akun Twitter resmi The Citizens terheran-heran.

Mereka pun sampai menggunggah gif yang memperlihatkan seekor kucing menunjukkan wajah terkejut dan heran.

Bagi City, kemenangan di kandang Hoffenheim ini sangat penting usai di matchday pertama menelan kekalahan ketika menjamu Lyon di Etihad Stadium.

Baca Juga:   Penjualan Online Find X di China Pecah Rekor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *