Santiago Solari Puji Permainan Komplit Real Madrid

Rekanbola – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari merasa puas dengan permainan yang ditunjukkan Real Madrid dini hari tadi. Solari menilai seluruh anak asuhnya bermain dengan baik dari depan hingga ke belakang.

Real Madrid menjadi tuan rumah pada pertandingan pekan ke 14 La Liga. Mereka menghadapi tim kuda hitam, Valencia di mana mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

Pada laga tersebut, El Real memang tampil apik merata. Selain lini serang mereka yang agresif dalam menyerang, barisan pertahanan mereka juga mampu meredam serangan-serangan mematikan Los Che, di mana Thibaut Courtois melakukan sejumlah penyelamatan bagus tadi.

Melihat performa bagus tersebut, Solari merasa bahagia akan anak asuhnya. “Para fans selalu menuntut lebih dari semua pemain kami, jadi saya akan fokus kepada para pemain yang tampil menonjol hari ini,” buka Solari kepada Marca.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

 

Permainan Komplit

Solari sendiri mengakui bahwa ada sejumlah individu yang tampil menonjol bersama Real Madrid dini hari tadi.

Namun secara keseluruhan, Solari menilai skuat Madrid tampil solid sepanjang laga dari lini serang hingga lini pertahanan.

“Karim Benzema bermain dengan sangat murah hati hari ini. LLorente, Lucas [Vazquez], Courtois, para bek kami juga demikian. Ini adalah permainan yang sangat bagus dari seluruh pemain kami.”

 

Alasan Taktik

Di babak kedua, Real Madrid cenderung menurunkan tempo permainan mereka. Solari menyebut langkah itu ia ambil untuk menjaga situasi timnya lebih kondusif.

“Ada beberapa alasan kenapa kami menahan diri di babak kedua. Valencia harus bertaruh lebih untuk memperkecil ketertinggalan dan mereka bermain lebih terbuka.”

Baca Juga:   Inter Milan Redam Spekulasi Transfer Luka Modric

“Saya rasa apa yang kami lakukan itu sudah benar sebagai tim yang unggul pada laga tersebut.” tandasnya.