Satpol PP akan Cari Tahu PKL di Melawai yang Pasang Spanduk OK OCE

Rekanbola.com – Satpol PP DKI Jakarta akan mencari tahu pedagang kaki lima (PKL) di Melawai yang memasang spanduk OK OCE. Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu Purwoko mengatakan pihaknya akan memastikan apakah PKL di Melawai terdaftar dalam program OK OCE atau tidak.

“Saya akan berkoordinasi dengan Dinas UMKM untuk menguji siapakah mereka. Benar atau tidak mereka OK OCE, tetapi mereka adalah PKM (pedagang kecil mandiri) yang harus dicarikan solusi,” kata Yani di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2018).

Satpol PP dengan Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta akan berkoordinasi mencarikan solusi buat PKL di Melawai. Sebab, menurutnya, trotoar tidak boleh digunakan untuk berdagang.

“Mereka harus dicarikan solusi, maka saya akan carikan dengan Dinas UMKM. Ini pedagang mau diapain? Trotoar nggak boleh buat pedagang,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan menata mereka. Dia ingin para pedagang tidak lagi berjualan di trotoar.

“Kita akan rangkul mereka dan kalau misalnya itu yang kita inginkan kan mereka tidak mengokupasi trotoar. Trotoar kan untuk pejalan kaki,” kata Sandiaga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2).
(idn/idh)

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Bocah Andri Tewas Tertimpa Batu dari Atas Rusun Kemayoran