Satu Jiwa untuk Indonesia: Darah Biru Arema 2 (2018)

Rekanbola – Satu Jiwa Untuk Indonesia: Darah Biru Arema 2Darah Biru Arema 2Darah Biru Arema 2: Satu Jiwa Untuk Indonesia atau DBA 2 merupakan film Drama, Komedi terbaru 2018.

Film ini adalah kelanjutan dari serial pertamanya pada tahun 2014 silam. Hampir sama dengan seri pertamanya, Film Darah Biru Arema 2 juga disutradari oleh Taufan Agustyan. Selain itu dia juga merangkap sebagai penulis skenario cerita dengan bantuan Mahesa Desaga.

Jika diseri awalnya Satu Jiwa Untuk Indonesia Darah Biru Arema 2 hanya memiliki durasi yang pendek, dan beberapa pemeran yang kurang banyak. Akan tetapi pada serinya yang kedunya ini,

film Darah Biru Arema 2 hadir dengan durasi yang lebih lama, yakni sekitar 91 menit, dengan beberapa pemain bintang yang cukup dikenal.

Beberapa aktor dan aktris yang membintangi film Darah Biru Arema 2 The Movie yaitu Moh. Aminudin, Rafiqi Akbar Wakid, Moh. Tegar Saputra, Jabal Nur Fathi, Ananda Anggun Lestari, Dimyati, serta Maria Carolina.

Secara sekilas film DBA 2 ini mencerita mengenai kehidupan seputar para Aremania yang memiliki kisah latar belakang yang menyentuh. Dimana kisah-kisah ini di gali dari sudut pandang para remaja Aremania, para perantauan Aremania, dan juga perempuan Aremania.

Mengenai produksinya, film besutan Taufan Agustyan dkk ini diproduksi oleh kerjasama beberapa perusahaan bertemakan industri film Indonesia, yakni diantaranya DBA Film, Paradise Picture, Profile Image Studio, Equator Cinema dan Kamera Malang.

Darahku Biru Selalu, sebuah karya dari musisi lokal Malang, Noerman Rizky Alfarozi yang didedikasikan untuk film Darah Biru Arema 2 terinspirasi dari semangat Aremania.

Menjadi Aremania bukan lagi sekedar tentang mendukung siapa, tapi juga menjadi identitas bagi siapapun yang cinta persaudaraan dan siap untuk saling support.

Baca Juga:   Guardiola Ingin Sterling Bertahan Di City Lebih Lama

Inilah lagu dari original soundtrack film Satu Jiwa untuk Indonesia Darah Biru Arema 2, yang tayang dan rilis perdana tanggal 21 Juni 2018.

Sinopsis :

Film Satu Jiwa untuk Indonesia: Darah Biru Arema 2 2018 bercerita mengenai kelanjutan dari seri pertamanya, yakni tentang seorang suporter Arema yang bernama Pacho (diperankan oleh Mohammad Aminudin). Dia adalah seorang yang begitu semangat dalam mendukung tim Arema. Kecintaan terhadap tim sepak bola Arema temurun dari sang ayah, seorang fans fanatik dari Arema.

Hal ini juga semakin diperkuat, oleh pengetahuannya yang luar biasa tentang sepakbola, terutama untuk klub Arema. Seperti layaknya seorang supporter fanatik, dimanapun dan kemanapun Pancho berada pasti selalu saja dia membawa atribut tim kebanggaannya yakni arema, serta selalu membicarakan tentang sepakbola.

Suatu ketika ada sebuah persoalan mulai muncul, disaat Bogel (diperankan oleh Moh Tegar Saputra) yang merupakan teman sekelas dari Pacho mulai mengolok-olok terkait dengan cita-citanya yang ingin menjadi seorang pemain Arema. Kemampuan dalam bermain sepakbola yang kurang serta postur tubuh Pancho kecil membuatnya menjadi bahan dari olok-olokan para teman-temannya di kelas. Hal ini semakin diperparah, disaat sang ibu tidak mendukung keinginan Pancho tersebut.

Permasalah semakin rumit dan berat, disaat Pancho yang mengaku sebagai Aremania sejati, namun belum pernah menyaksikan tim kesayangannya bertanding di stadion. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah beban bagi Pancho yang mengakui dirinya sebagai seorang Aremania sejati. Akan tetapi dengantekat yang kuat, serta semangat tinggi membuat dia dapat menjawab semua keraguan dari ibu dan teman-temannya selama ini.

Apakah yang terjadi selanjutnya dengan Pancho? Bagaimana cara Pancho menjawab keraguan itu semua? Maka dari itu saksikan dan tonton Darah Biru Arema 2 hanya di bioskop terdekat di kota anda.

Baca Juga:   Cerita Giggs Soal Cristiano Ronaldo yang Doyan Pamer Skill

Detail (Crew) :

JENIS FILM : DRAMA, COMEDY
Sutradara : Taufan Agustyan
Penulis : Mahesa Desaga
Bintang Film : Mohammad Aminudin
Rafiqi Akbar Wakid
Moh Tegar Saputra
Jabal Nur Fathi
Ananda Anggun Lestari
Dimyati
Maria Carolina
Justine Viddy
Triwida Wulandari
Produser : Viky Arief H
Dadang Antoni
Produksi : DBA Film
Paradise Picture
Profile Image Studio
Equator Cinema
Kamera Malang
MPAA : 13+
Tanggal Rilis : 21 Juni 2018
Durasi : 91 Menit
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia

Pemain (Cast) :

MOHAMMAD AMINUDIN SEBAGAI PACHO
Rafiqi Akbar Wakid Sebagai Erik
Moh Tegar Saputra Sebagai Bogel
Jabal Nur Fathi Sebagai Doni
Ananda Anggun Lestari Sebagai Lestari
Dimyati Sebagai Rahman
Maria Carolina Sebagai Ana
Justine Viddy Sebagai Sekar
Triwida Wulandari Sebagai Sari
Ratih Cahyaning Tyastuti Sebagai Ibu Pacho
Hesti Aviana Sebagai Ibu Erik
Syahrul Mingiyungrin Hudaa Sebagai Teman Pacho
Rizky Ari Pradana Sebagai Keceng
Ponpon Sebagai Nina
Rina Ambarastuti Rahayu Sebagai Titik
Aulia Savira Putri Sebagai Eva
Tinna Ade Trisanta Sebagai Yanti
Alvan Septy Kurniawan Sebagai Petugas Penyalur Jasa TKI
Moh Nurkholis Sebagai Cimin
Sutak Wardhiono Sebagai Bapak Sari
Siti Rahayu Sebagai Ibu Sari
Juang Pratama Sebagai Guru Olahraga

 

 

(Sumber : sinopsisfilm.co.id )