Satu Pekerja Meninggal Usai Gudang Mebel di Pamulang Dilalap Api

REKANBOLA – 4 pekerja gudang furnitur di Jalan Surya Kencana, Kelurahan Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan, menjadi korban kebakaran, Selasa (19/3). Satu pekerja di antaranya meninggal dunia karena terjebak di dalam gudang.

“6 unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan untuk memadamkan api, namun memang ada 4 pekerja yang menjadi korban. Tiga alami luka bakar dan satu tewas,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Tangerang Selatan, Uci Sanusi.

Dia mengatakan, peristiwa kebakaran hebat yang menghanguskan dua bangunan gudang furnitur itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, seluruh pekerja workshop masih beristirahat di dalam gudang. Seorang pekerja lainnya atas nama Wanih tengah bersiap untuk menjalankan salat subuh.

“Saksi saat mau mengambil air wudhu melihat percikan api dari meteran listrik, beberapa rekannya sempat bangun setelah diteriaki dan ada yang berhasil keluar,” ujar Uci.

Namun, gudang yang berisi material mudah terbakar itu seketika melahap bangunan gudang, hingga menewaskan satu pekerja. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga api berasal dari korsleting listrik. Saat ini, petugas tengah berusaha mengevakuasi korban meninggal untuk di bawa ke RSUD Tangsel.

“Korban meninggal luka 100 persen terbakar, dan korban atas nama Nurul Huda alias Saprol akan dibawa ke RSUD Kota Tangerang Selatan. Begitupun yang selamat dengan luka bakar bervariasi,” tukasnya.

Baca Juga:   12 Bukti Jepang Jadi Gudangnya Dessert Lucu, Bikin Gemas!