Sedan Mewah Pejabat RI Ada Versi Barunya

Rekanbola – Toyota Camry identik sebagai kendaraan para pejabat di Tanah Air. Mengawali 2019, PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan generasi terbarunya.

Mobil sedan mewah tersebut mengalami perubahan total dari semua sektor, mulai dari eksterior, interior, kaki-kaki, hingga fitur-fiturnya.

“Mengawali 2019 ini, kami menghadirkan All New Camry untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty,” ujar Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata di Jakarta, Selasa 8 Januari 2019.

Tampilan Camry baru jadi lebih agresif, berkat ubahan bodinya. Mulai dari grille, lampu, bodi samping, bumper depan dan belakang, sampai desain bagasi. Platformnya menggunakan Toyota New Global Architechture, sama seperti C-HR dan Prius.

Secara dimensi, sedan mewah yang dibawa utuh dari Thailand tersebut jadi lebih panjang 35 milimeter dari versi lawas, dan lebih lebar 15 mm. Selain itu, tingginya jadi 1.445 mm, lebih rendah dari generasi sebelumnya yang tercatat 1.470 mm.

Bagasinya juga lebih luas, mengingat jarak sumbu roda lebih panjang 50 mm. Versi Hybrid juga mendapatkan ruang penyimpanan lebih luas, karena baterainya kini berada di bawah bangku penumpang baris kedua, bukan lagi di bagasi.

Semua varian Camry baru juga sudah dilengkapi sunroof. Soal sistem hiburan di dalam kabin, varian V dan G disematkan layar sentuh berukuran sembilan inci yang terintegrasi dengan internet, serta didukung enam speaker.

Terkait fitur keselamatan, pesaing Honda Accord itu sudah dibekali blind spot monitor, rear cross traffic alert dan brake hold function. Selain itu, ada tujuh kantung udara, sistem pengereman anti-lock braking system, electronic brake distribution, brake asisst, vehicle stability control, dan hill start assist.

Jantung pacunya berkode 2AR-FR dengan kapasitas 2.494cc, dan tenaga maksimalnya 183 daya kuda. Versi Hybrid mesinnya berkode A25A-FXS, dengan kapasitas 2.487cc dan tenaga 178 daya kuda.

Baca Juga:   Juve Cuma Imbang, Allegri: Kami Tertidur!

Direktur Marketing TAM, Anton Jimmy mengatakan, ada tiga tipe All New Camry dengan tujuh warna pilihan. Camry tipe G dibanderol Rp613,5 juta, sedangkan Camry tipe V Rp646,65 juta dan versi Hybrid Rp806,6 juta.