Sedang Melempem, Inter Diyakini Tetap Akan Finis di Atas Milan

REKANBOLA – Inter Milan dipercaya akan tetap mengakhiri Serie A musim ini di posisi yang lebih baik ketimbang sang rival, AC Milan terlepas dari rentetan hasil buruk yang mereka raih belakangan ini.

Inter tengah menjalani periode negatif. Tim asuhan Luciano Spalletti gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Selain itu, Inter juga sudah tersingkir dari ajang Coppa Italia.

Terbaru, Inter harus menyerah dengan skor 0-1 di kandang sendiri ketika menjamu tim papan bawah, Bologna pada akhir pekan kemarin. Hasil ini membuat posisi mereka di papan atas klasemen makin tidak aman.

 

Keyakinan Berti

Inter dan Milan kini hanya dipisahkan jarak empat poin. Namun eks gelandang Nerazzurri, Nicola Berti merasa Mauro Icardi telah berpengalaman melewati masa-masa krisis dan akan finis di tempat ketiga musim ini.

“Situasi [Inter] tak rumit. Mereka tim yang kuat, hasil yang diraih kurang bagus dan kemudian sedikit kepercayaan telah hilang. Namun Inter tak harus merasa takut,” ujar Berti kepada La Gazzetta dello Sport.

“Pertarungan panjang dengan Milan menunggu kita, tapi saya tak memiliki keraguan, Inter akan finis di posisi ketiga. Milan akan finis di posisi keempat, mereka berada di zona Liga Champions, tapi tetap di belakang Inter,” tambahnya.

 

Performa Bagus

Lebih lanjut, Berti juga mengklaim bahwa performa yang diperlihatkan Inter sejauh ini sudah bagus. Satu pemain yang mendapat pujian dari Berti adalah penyerang sayap Ivan Perisic.

“Apa yang saya saksikan di lapangan belakangan ini tak membuat saya terganggu. Sebaliknya, penampilan mereka justru membuat saya berpikir positif,” tutur Berti.

“Ambil contoh Perisic, dia sempat tersingkir dari tim, dan kemudian kembali melawan Bologna dan saya sangat menyukainya. Dia salah satu pemain terbaik di lapangan. Dia menunjukkan karakter. Dia menunjukkan bahwa dia menaruh kepercayaan kepada tim,” jelas Berti.

Baca Juga:   Inginkan Morata, Juve Siap Korbankan Higuain

“Melawan Lazio di Coppa Italia dia memiliki sikap yang tepat. Tidakkah kalian lihat betapa dekatnya dia dengan mereka yang mengambil tendangan penalti?” tukasnya.