Sedang renovasi ruko, pemborong di Bekasi dipalak ormas Rp 5 juta

Rekanbola – Pemborong renovasi sebuah ruko di Jalan Taman Galaxy Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi tiba-tiba didatangi empat orang mengaku anggota lima organisasi masyarakat. Mereka menuduh pemborong menyalahi aturan dan meminta uang Rp 5 juta.

“Karena tidak ada uang sebanyak itu, kami hanya memberikan uang Rp 500 ribu, katanya ini buat konsumsi dulu,” kata seorang perwakilan pemborong, Lukman Hakim di lokasi kejadian pada saat di konfirmasi rekanbola, Kamis (13/9).

Empat orang yang tercatat dalam tanda bukti penerimaan uang Rp 500 ribu diantaranya berinisial Y, R, H dan satu lagi tak tertulis. Keempat anggota ormas itu mengaku akan kembali lagi besok untuk menagih sisa uang yang diminta Rp 4,5 juta.

“Besok mau ke sini lagi, kalau tidak dikasih mereka mengancam akan mengobrak-abrik, dan menyetop renovasi ini,” ujarnya.

Dasar ormas tersebut meminta uang karena menganggap renovasi yang ia lakukan menyalahi aturan. Sedangkan, lokasi renovasi berada di wilayah ormas tersebut.

Salah satu aturan tersebut yakni tidak adanya spanduk pemberitahuan adanya renovasi ruko. Padahal, kata dia, renovasi hanya di bagian dalam. Adapun puing bekas bangunan yang diletakkan di depan ruko dianggap mengganggu.

“Tukang jadi takut bekerja kalau anda ancaman begini, soalnya cat sempat ditendang sampai tumpah,” jelas Lukman.

Lukman mengatakan, akan berdiskusi dengan pemilik ruko untuk melaporkan kejadian itu ke kepolisian setempat.

Baca Juga:   Serangan Teror Iran, WNI Diimbau Tak Keluar Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *