Segini Diskon Avanza, Innova dan Calya Jelang Pergantian Tahun

Rekanbola – Oleh sebagian orang, membeli mobil baru di akhir tahun dianggap menguntungkan. Sebab, potongan harga diberikan cukup besar oleh pihak diler, karena ingin menghabiskan stok yang tersisa.

Hal itu umum dilakukan oleh diler. Sebab, gudang mereka akan diisi oleh unit yang tahun produksinya lebih baru. Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Jakarta mengatakan, pembelian mobil keluarga jelang pergantian tahun disertai diskon puluhan juta rupiah.

“Diskon Avanza dan Innova itu Rp30 juta. Kalau LCGC (Low Cost Green Car), Toyota Calya Rp12 juta. Ini tahun produksi 2018, tetapi stoknya sudah mau habis,” ujar wiraniaga yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA, Sabtu 29 Desember 2018.

Jika membeli mobil baru di akhir tahun, kata dia, konsumen akan sulit mendapat varian serta warna yang diinginkan. Bila konsumen tetap menginginkan warna atau tipe tertentu, mereka harus rela mengunjungi setiap diler yang ada.

Sales tersebut juga mengatakan, untuk model yang sama dengan tahun produksi 2019, potongan harga yang diberikan tidak akan sebesar yang ditawarkan untuk unit mobil produksi tahun ini.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga berbeda. Karena, setiap tahun ada kenaikan biaya balik nama kendaraan.

“Yang NIK (Nomor Induk Kendaraan) 2019, ada diskon, tetapi enggak banyak. Avanza Rp15-20 juta, Innova Rp15 juta, dan Calya Rp5 jutaan. Tetapi, belum tahu harganya naik berapa,” tuturnya.

Baca Juga:   Bugatti Chiron Divo Bakal Jadi Sedan Gesit dan Tercepat