Seiring Persiapan Jelang Ajang Di Abu Dhabi, Rafael Nadal Merasa Prima

Rekanbola – Rafael Nadal menyatakan bahwa ia merasa prima secara fisik seiring dengan persiapannya untuk kembali beraksi pekan depan di Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi.

Nadal belum melakoni pertandingan kompetitif lagi sejak cedera lutut membuatnya mundur dari laga semifinal US Open musim ini melawan Juan Martin Del Potro. Setelah itu, cedera pada abdominal mencegah Nadal kembali beraksi sebelum musim 2018 berakhir dan di masa off-season ia menjalani operasi untuk mengatasi masalah pada pergelangan kakinya.

Namun, Nadal mengungkapkan bahwa ia telah kembali berlatih di lapangan dan merasa senang dengan bagaimana ia mempersiapkan diri jelang musim 2019, salah satunya dengan berpartisipasi di edisi ke-11 dari ajang di Abu Dhabi.

“Saya saat ini mulai berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengawali musim 2019. Saya merasa prima saat ini,” ungkap Nadal.

Mengenang kembali musim 2018, Nadal yang lolos ke semifinal Wimbledon dan US Open, menambahkan, “Saya percaya saya melewati musim yang luar biasa, di luar cedera yang saya alami. Ketika saya cukup sehat untuk bermain, saya bisa bermain dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik. Jadi, jika melihat hal itu, saya pikir musim ini masih musim yang penuh kesuksesan. Saya melakoni sembilan turanmen dan berakhir sebagai petenis peringkat 2 dunia.”

Pencapaian terbaik Nadal pada musim ini adalah ketika ia memperpanjang daftar kesuksesannya di Roland Garros (French Open), di mana ia hanya kehilangan satu set saja dalam perjalanannya mempertahankan gelar French Open yang menjadi gelar French Open ke-11 dalam kariernya

“Roland Garros adalah turnamen yang paling penting dalam karier saya. Bisa menang 11 kali di sini membuatnya benar-benar istimewa bagi saya. Saya sangat suka bermain di Roland Garros dan saya selalu merasa bahwa Roland Garros selalu menjadi tempat istimewa untuk bermain tenis bagi saya,” timap Nadal.

Baca Juga:   Alderweireld Yakin Tottenham Sebenarnya Tak Layak Kalah dari Man City