Sejak Awal, Juan Mata Tidak Pernah Ragu MU Bisa Kalahkan Newcastle

Rekanbola – Sebuah pengakuan diungkapkan Juan Mata. Playmaker Manchester United itu menyebut ia tidak pernah ragu timnya bisa menang melawan Newcastle United di akhir pekan kemarin kendati mereka tertinggal lebih dahulu.

Setan Merah sendiri mendapatkan kejutan saat menjamu Newcastle United pada pertandingan pekan ke delapan EPL musim ini. Berstatus sebagai tuan rumah, Setan Merah dibuat kecewa karena dalam 10 menit pertama pertandingan mereka sudah tertinggal 2-0 oleh tim tamu.

Meski tertinggal 2-0, United tidak menyerah. Mereka terus menekan dan memasukan beberapa pemain menyerang sehingga mereka berhasil membalikkan situasi menjadi 3-2 di akhir babak kedua.

Mata sendiri mengakui bahwa timnya tidak pernah ragu bisa mengalahkan Newcastle meski dalam posisi tertinggal 2-0. “Kami semua merasa jika kami berhasil mencetak gol, maka menang melawan mereka [Newcastle] terutama di Old Trafford tidaklah mustahil,” ujar Mata kepada MUTV.

Baca komentar eks Chelsea itu selengkapnya di bawah ini.

 

Gol Krusial

Mata yang mencetak gol pertama United di laga tersebut mengatakan bahwa gol yang ia ciptakan itu krusial karena membangun momentun dan kepercayaan diri timnya pada laga tersebut.

“Jika kami berhasil mencetak gol, maka kami bisa mencetak gol lainnya beberapa menit setelahnya. Saya sudah sering melihat Manchester United melakukan hal ini dan hari ini kami berhasil melakukannya lagi.”

“Meskipun sulit, kami berhasil melakukannya. Kami membuat banyak peluang untuk mencetak gol dan itu merupakan tanda-tanda yang sangat positif.”

 

Pergantian Tepat

Pada kesempatan ini, Mata juga memuji kejelian Mourinho dalam melakukan pergantian di awal babak pertama dan di babak kedua yang ia rasa berhasil membuat setan merah membangun momentum yang lebih baik lagi.

Baca Juga:   Setelah Madrid, Giliran Tottenham Jadi Korban City

“Normalnya, jika kami melakukan pergantian pemain di babak pertama itu karena ada rekan setim kami yang mengalami cedera. Namun hari ini kami butuh melakukan sesuatu sehingga pelatih memasukkan saya di babak pertama.”

“Kami butuh bermain lebih intens, membuat lebih banyak peluang dan itulah yang kami lakukan. Di babak pertama segalanya berjalan dengan sulit, namun di babak kedua kami berhasil bermain lebih baik dan itu semua tertolong berkat permainan kami di babak pertama.” tandasnya.

 

Lawan Berat

Seusai jeda internasional nanti, United akan melakoni partai berat, di mana mereka harus berhadapan dengan Chelsea di pertandingan pekan ke sembilan EPL musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *