Sejak Dijebloskan ke Penjara Karena Kasus Narkoba, Zul Belum Dijenguk Keluarga

REKANBOLA – Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap vokalis Band Zivilia, Zulkifli alias Zul. Polisi juga masih mengejar bandar sabu bernama Casanova.

Zul diamankan polisi di sebuah apartemen kawasan Jakarta Utara pada Kamis (28/2). Dari penangkapan itu, polisi menyita sabu seberat 9.54 kilogram dan ekstasi 24.000 butir. Sejak dimasukkan ke dalam rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya, Zul hingga kini belum dijenguk keluarga.

“Sampai sekarang belum ada keluarga yang menengok ya, tapi pada saat dilakukan penangkapan istrinya sempat ketemu, karena kita memberikan surat-surat administrasi penyidikan untuk istrinya, tembusan istrinya gitu ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/3).

Argo menuturkan, selama di dalam rutan, pelantun lagu Aishiteru itu dalam keadaan sehat. Bahkan, untuk menghabiskan waktunya Zul lebih banyak beribadah.

“Kegiatan agama juga dia lebih rajin dan kemudian juga artinya yang bersangkutan tetap beraktifitas di dalam tahanan seperti biasa,” kata Argo.

Seperti diketahui, Zul ditangkap bersama dengan delapan tersangka lainnya atas nama inisial MB alias Alfian alias Dimas (25), RSH (29), MRM (25), MH alias Rian (26), HR alias Andu (26), D (26) seorang perempuan, IPW (25) dan RR (25).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, sembilan orang tersebut ditangkap pada waktu dan tempat yang berbeda. Zul ditangkap bersama dengan Rian, Andu dan D.

“Dia ditangkapnya itu Jumat 1 Maret 2019. Kalau yang lainnya itu ditangkap ada yang sebelum dan sesudah Zul ditangkap, hari Kamis dan Sabtu,” kata Eddy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/3).

Baca Juga:   Cegah Demam Berdarah, Warga Duren Sawit Sebar 300 Ikan Guppy dan Cupang

Saat ditangkap, Zul sedang dalam kondisi membungkus barang haram tersebut bersama dengan tiga orang tersangka lainnya. “Zul itu pas dites urine positif (pakai narkoba),” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan saat menangkap Zul yakni 9,5 kilogram sabu, 24.000 butir ekstasi, empat handphone, dua ATM, timbangan elektric dan uang tunai Rp 1,4 juta.

“Untuk total keseluruhan barang bukti yang diamankan methampetamin sabu dengan berat 50,6 kilogram dan ekstasi sebanyak 54.000 butir,” sebutnya.