Sejumlah Manfaat Raksasa di Balik Buah Leci yang Mini

REKANBOLA – Walau memiliki ukuran yang cukup mini, leci ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Leci memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang membantu dalam penyerapan beta karoten dan vitamin larut lemak lainnya.

Konsumsi leci secara rutin juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel serta mampu mengurangi stroke, Berikut sejumlah manfaat lain yang dimiliki oleh leci.

Meningkatkan Sistem Metabolisme Tubuh

Leci memiliki kandungan vitamin B kompleks dan serat yang tinggi di dalamnya. Buah ini mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh seseorang dan menekan nafsu makan sehingga kamu mampu terhindar dari kenaikan berat badan.

Mendorong Pembentukan Darah

Leci memiliki kandungan tinggi dari mangan, magnesium, tembaga, besi, dan folat. Sejumlah hal ini dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah.

Mengurangi Penuaan Dini

Antioksidan merupakan salah satu hal yang terkandung sangat besar pada buah leci. Kandungan antioksidan ini mampu melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan dini.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Leci juga tinggi dengan kalium yang diperlukan untuk mempertahankan tingkat natrium di dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

Mencegah Penyakit Jantung

Serat yang ada di dalam leci bermanfaat untuk mencegah serangan jantung dan meningkatkan kesehatan jantung. Serat ini mampu mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Mengingat sejumlah manfaat luar biasa yang dimiliki oleh leci ini, jadi sebaiknya kamu mulai rutin untuk mengonsumsi buah ini.

Baca Juga:   Sejarah Met Gala, Acara Amal & Ajang Pamer Kostum Unik