Selain Pelecehan Seksual, Ini Tindakan Buruk Perawat ke Pasien

Rekanbola.com-Seorang perawat seharusnya bisa bersikap dan berperilaku sebaik mungkin kepada pasiennya. Tentu saja, karena sudah menjadi kewajiban perawat untuk menjaga pasiennya dan memastikan pasien mendapat pelayanan kesehatan. Namun tak disangka, ada saja hal-hal yang tak pantas dilakukan perawat kepada pasiennya. Seperti pelecehan seksual yang baru-baru ini terjadi pada seorang pasien perempuan.

Ternyata tindakan tak pantas yang dilakukan perawat pada pasien bukan satu kali saja terjadi. Berikut beberapa tindakan tak pantas yang dilakukan perawat kepada pasiennya.

BACA JUGA :

1. Perawat Rumah Sakit National Hospital Lecehkan Pasien

Sebuah video yang beredar di jejaring sosial menunjukkan seorang pasien perempuan menangis setelah dicabuli perawat pria di Rumah Sakit National Hospital.

Dalam video tersebut, korban yang masih memakai selang infus menangis menceritakan aksi pelecehan seksual yang diduga dilakukan perawat pria yang ada di depannya. Korban bahkan meminta perawat pria itu mengakui perbuatannya.

Ketika itu, si perawat pria hanya diam menunduk dan sesekali menghampiri korban untuk meminta maaf. Meski telah mengakui kesalahannya, tapi urusan hukum perawat itu tetap berjalan. Pihak rumah sakit bahkan telah memecat oknum perawat yang telah melakukan pelecehan seksual kepada seorang pasien.


2. Perawat Jadikan Bayi Baru Lahir Mainan

Ulah konyol tiga perawat di sebuah rumah sakit di Arab Saudi membuat mereka kehilangan pekerjaan. Perawat yang tak disebutkan namanya itu dipecat setelah menjadikan seorang bayi baru lahir sebagai mainan.

Video singkat itu menunjukkan seorang perawat dari rumah sakit anak di Taif dengan teganya menekan bagian dahi dan leher bayi itu dengan kedua tangannya. Sementara perawat lainnya merekamnya sambil tertawa saat melihat wajah bayi malang itu dijadikan mainan.

Baca Juga:   Jet Tempur AS F-15 Jatuh di Okinawa

Bayi tersebut berada di rumah sakit selama 10 hari dalam perawatan infeksi saluran kemih.

Setelah video bayi itu beredar di jejaring sosial, pelakunya pun segera dilacak. Ketiga perawat itu kemudian diskors dan dicabut izin medisnya.


3. Perawat Joget Saat Pasien Dibius di Ruang Operasi

Sebuah video menunjukkan seorang dokter dan perawat yang mengenakan pakaian khusus operasi terekam kamera tengah menari saat melakukan operasi di sebuah rumah sakit di Kolombia.

Ketika operasi berlangsung, keduanya tampak sambil memutar lagu pop. Sesekali mereka meletakkan peralatan bedah dan mulai menari sambil tertawa.

Saat petugas medis itu menari, terlihat bagian perut pasien yang sedang dioperasi dibiarkan terbuka dengan berlumuran darah.

Meski banyak yang menganggap bahwa video tersebut hanya guyonan, kedua petugas medis itu tengah diselidiki untuk ditindak tegas.

BERITA MENARIK LAINNYA :