Semakin Apik, Shevchenko Jadi Makin Antusias Lihat Milan

Rekanbola – Pelan tapi pasti, AC Milan mulai menemukan ritme permainan dan mengoleksi kemenangan. Hal tersebut membuat sang legenda, Andriy Shevchenko, kembali merasa antusias menyaksikan aksi Rossoneri di lapangan.

Sejak juara Serie A di musim 2010/2011 lalu, performa Milan terus menunjukkan kemerosotan. Berkat itu, berbagai sosok yang dipercaya mengisi kursi kepelatihan Rossoneri pun harus dihadapkan dengan pemecatan.

Namun rangkaian pemecatan berakhir pada penghujung tahun 2017 kemarin. Kala itu, Milan menunjuk Gennaro Gattuso untuk menggantikan Vincenzo Montella dan perlahan, klub raksasa Italia itu menunjukkan grafik peningkatan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Antusias Saksikan Milan

Di musim ini, Milan kesulitan tampil konsisten, dengan catatan satu kemenangan dari tiga laga awal pada semua ajang. Namun di tiga pertandingan terakhir, mereka berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Hal itu membuat semangat Andriy Shevchenko untuk menyaksikan bekas klubnya tersebut kembali meningkat. Apalagi setelah dua direktur baru, Leonardo dan Paolo Maldini, mulai menunjukkan kiprahnya pada musim panas lalu.

“Saya merasa antusias melihat Milan. Mereka akhirnya kembali menemukan arah. Dengan Paolo Maldini dan Leonardo, rasa tenang itu sudah kembali,” ujar Shevchenko kepada Gazzetta dello Sport.

“Keseriusan tinggi serta perjalanan transfer yang bagus, dan mereka percaya pada sang pelatih [Gennaro Gattuso],” lanjutnya.

 

Sedang Pembangunan

Walaupun belum sepenuhnya kembali jaya seperti di masanya dulu, namun Shevchenko tetap bangga dengan Milan yang sekarang. Di matanya, Rossoneri saat ini sedang membangun kembali entitas sebagai klub hebat di Eropa.

“Tidak ada yang berkata bahwa mereka harus menjuarai Liga Champions, mereka masih pembangunan dan sedang kembali menjadi kompetitif,” tambahnya.

Baca Juga:   Arsenal Ingin Boyong Tolisso dari Bayern

“Itu membuat saya merasa puas. Keseriusan dan profesionalisme Milan ini membuat saya bangga. Mereka punya banyak tugas, tetapi mereka akan kembali ke puncak,” tandasnya.

Saat ini, Milan sedang berada di posisi 10 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 12 poin. Walau begitu, Gonzalo Higuain dkk baru menelan satu kekalahan dan masih menyisakan satu partai tunda melawan Genoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *