Sempat Ragu, Roy Kiyoshi Akhirnya Cabut Laporan Setelah ‘Terawang’ Pemilik Akun Hikmah Kehidupan

Rekanbola  —  Kasus fitnah pesugihan yang menyeret Roy Kiyoshi berakhir damai. Eka Aulia Brilianto alias Abriel, pemilik akun YouTube “Hikmah Kehidupan” telah meminta maaf sambil bersujud dan menangis di kaki Roy agar mendapat ampunan.

Roy langsung menerima permohonan maaf Abriel dengan lapang dada. Pria bernama asli Roy Kurniawan itu juga telah mencabut laporan polisi karena merasa iba pada Abriel.

“Hari ini tanggal 19 November 2019 hari Selasa jam 14.07 bahwa Roy Kiyoshi sudah selesai permasalahannya, sudah ditandatangani perjanjian kesepatakannya mediasinya dan sudah selesai tidak ada permasalahannya,” kata Henry Indraguna selaku kuasa hukum Roy saat menggelar jumpa pers di Belleza Office, Permata Hijau, Jakarta Selatan ditemui oleh WowKeren pada Selasa (19/11). “Sekarang sudah jadi sahabat, sudah jadi kakak-adik.”

Roy menilai permintaan maaf Abriel adalah tulus. Pria yang melejit lewat acara “Karma” ini juga menyebut Abriel adalah orang baik.

“Mungkin teman-teman media udah banyak yang tahu tentang aku kan. Aku orangnya nggak tegaan sebenarnya. Itu aja sih kuncinya,” ujar Roy. “Jadi, tiba-tiba muncul ingin mencabut karena memang saya melihat niat baik seseorang. Orang kan selalu punya salah, kenapa nggak dimaafkan. Pasti selalu ada pintu maaf.”

Roy menyebut semua orang itu baik, termasuk Abriel yang perlu diberi kesempatan kedua. “Dan saya percaya semua orang itu baik, tapi terkadang itu kebablasan atau salah jalan. Nggak ada masalah kasih kesempatan kedua kepada mereka juga. Itu maksud saya,” sambung Roy.

Henry Indraguna sempat membocorkan percakapannya dengan Roy saat berada di mobil sebelum menggelar jumpa pers. Ternyata Roy sempat ragu untuk mencabut laporannya.

Baca Juga:   Zul 'Zivilia' Mengaku Jadi Pengedar Narkoba karena Utang Budi dan Masalah Ekonomi

“Tadi waktu di mobil saya sama Roy, nah Roy bilang gini,”Nanti saya terawang dulu kalau hatinya tulus saat minta maaf, saya ampuni, tapi saya lihat dulu kalau ternyata pura-pura saya nggak mau ampunin,”papar Henry.

Roy menjelaskan hasil terawangan pada Abriel dan keluarganya yang telah meminta maaf. Ia menyebut mereka semua adalah orang-orang baik.

“Hasil terawangan saya mereka tulus, mereka benar-benar ada niat baik untuk minta maaf, jadi sudah tidak ada masalah lagi,” kata Roy. “Saya juga sudah maafin dari kemarin sih baru sekarang aja ketemu.”

Selain itu, Roy menerawang aura Abriel yang nampak stres dan depresi. Ia pun kasihan pada Abriel.

“Saya ngerasain aura dia depresi gitu dan sangat sangat stres jadi sebagai orang yang sudah makan asin garam semuanya yaudahlah cukuplah sudah kasihan juga,” tambah Roy. “Bukan kasihan sih tapi sedih gitu apalagi tadi bapak dan mamanya sampai sujud itu kan saya rasa nggak perlu kan saya masih muda jadi saya rasa permintaan maaf udah oke kok.”

Henry juga membocorkan Roy yang merasa kasihan pada Abriel. “Jadi sebelum masuk ruangan ini dia sempat nanya-nanya ini gimana ya cabut nggak cabut nggak kasihan,” tutur Henry.

Roy tak menampik bahwa hatinya tergerak dan tergugah saat mereka meminta maaf. Ia kembali menegaskan bahwa meski setiap orang punya kesalahan, perlu diberi kesempatan kedua untuk menjadi lebih baik.

“Ketika beliau-beliau mengucapkan minta maaf ya langsung tergerak hatinya tergugah gitu saya jadi duh saya nggak bisa nerusin gini setiap orang pasti punya salah tapi pasti ada kesempatan kedua untuk dimaafkan,” tukas Roy. “Pokoknya setiap orang punya kesalahan, yang penting orangnya mau berubah aja nah sekarang aku kasih kesempatan si Abriel untuk menjadi pribadi lebih baik.”

Baca Juga:   Jadi Tersangka, Galih Ginanjar Ditinggal Tim Pengacara