Serapan Anggaran Tak Capai Target, Sandi: Pengadaan Tidak Siap

Rekanbola.com –  Serapan anggaran Pemprov DKI Jakarta periode Januari 2018 tidak mencapai target. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengungkapkan serapan anggaran tidak mencapai target karena proses pengadaan tidak berjalan maksimal.

“(Serapan anggaran tak capai target) berkaitan dengan kesiapan daripada pengadaan, kesiapan daripada proyeknya. Masalah klasik seperti persiapan lahan dan perencanaan. Ini yang lagi kita kupas,” kata Sandiaga di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Sandiaga mengaku sedang berkoordinasi dengan Sekda DKI Saefullah dan Kepala Biro Perekonomian Sri Haryati untuk menyelesaikan masalah penyerapan anggaran. Mengenai penyerapan anggaran ini, Sandiaga ingin ada kerja sama dengan Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Saya bersama Pak Sekda mencoba sebuah terobosan bagaimana nanti kita kembali melakukan MoU dengan LKPP, dan menugaskan Ibu Iin (panggilan Sri Haryati), dari pengadaan barang dan jasa untuk mempercepat proses lelangnya dan proses penyerapannya,” papar Sandiaga.

Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu menekankan penyerapan anggaran harus berjalan maksimal pada awal tahun. Kata Sandiaga, apabila ada pengadaan yang tidak siap dilelang, sebaiknya dihapus.

“Karena target kita ini adalah di awal-awal memastikan mana yang bisa jalan, mana yang nggak. Kalau nggak siap, lebih baik dicoret sehingga tak ada lagi di (anggaran) perubahan,” pungkas dia.

Sandiaga sebelumnya mengatakan penyerapan anggaran ditargetkan Rp 6-7 triliun per bulan. Untuk Januari tahun ini, serapan anggaran Pemprov DKI sebesar Rp 5,2 triliun.

“Kita ingin penyerapannya itu per bulan antara Rp 6 sampai 7 triliun. Kalau tiap kuartal itu Rp 20 triliun. Mudah-mudahan target yang kita capai Rp 70 triliun lebih itu bisa diwujudkan,” ujar Sandi di Balai Kota, Senin (8/1).

Baca Juga:   Gigi Hitler Bongkar Mitos Konspirasi Seputar Kematiannya

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo