Sergi Roberto Berharap Dipanggil Enrique ke Timnas

REKANBOLA – Sergi Roberto punya harapan besar pada kehadiran Luis Enrique sebagai pelatih baru timnas Spanyol. Roberto sangat berharap nantinya Enrique memberi kesempatan padanya untuk membela timnas.

Enrique telah ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Spanyol [RFEF] menjadi pelatih timnas. Mantan pelatih Celta Vigo menggantikan posisi yang ditinggal oleh Fernando Hierro pasca Piala Dunia 2018 lalu.

Enrique punya hubungan yang baik dengan Roberto. Sebab, keduanya pernah bekerja sama di Barcelona. Enrique jadi pelatih Barca pada musim 2014 hingga 2017 yang lalu.

Lantaran pernah bekerja sama dengan Enrique di Barca, Roberto punya harapan diberi kesempatan tampil di timnas Spanyol. Jika kesempatan itu datang, maka Roberto mengaku akan sangat senang dan antusias.

Roberto Ingin ke Timnas

Roberto Ingin ke Timnas

Roberto sejatinya sudah bermain di timnas Spanyol sejak level junior. Jebolan La Masia pernah bermain di timnas Spanyol U-17 hingga U-21. Namun, karirnya di tim senior belum cukup apik karena baru mengecap tiga caps.

“Bagi saya, Enrique adalah orang yang sangat penting. Dia yang memberi saya debut bersama Barcelona B dan orang yang selalu memainkan saya secara reguler di tim utama Barca,” buka Roberto.

“Jika saya kembali bermain di timnas Spanyol, tentu saja itu akan sangat bagus untuk saya,” tegas Roberto.

Impian Yang Kandas

Impian Yang Kandas

Roberto sejatinya masuk salah satu pemain yang dijagokan bakal masuk skuat Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu. Roberto punya kelebihan bisa bermain di dua posisi, gelandang dan bek kanan. Tapi, dia tak masuk agenda pelatih Julen Lopetegui.

“Jujur saja, saya berpikir akan masuk dalam skuat ke Piala Dunia 2018. Tapi, pelatih memutuskan untuk membawa pemain lain dan saya tidak punya pilihan lain selain menyaksikan [Piala Dunia] di televisi,” kata Roberto.

Baca Juga:   Kalahkan Ghana, Kamerun Jumpa Mesir di Final

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *