Setahun Rusak, Bina Marga Perbaiki JPO Daan Mogot Malam Ini

Rekanbola – Kondisi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Daan Mogot, Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat semakin rusak karena tertabrak truk setelah setahun tidak diperbaiki.

Malam ini Dinas Bina Marga DKI rencananya akan memperbaiki jembatan tersebut.

“Malam ini langsung diperbaiki,” kata Plt Kadis Bina Marga DKI Heru Suwondo saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (27/7/2018).

Sebelumnya, detikcom mencoba mendatangi JPO itu pada Jumat (27/7) sekitar pukul 14.51 WIB, jembatan itu tampak renggang di persimpangan. Terdapat lubang sekitar 50 cm karena lantainya terpisah.

Di atas lubang itu dipasangi warga dengan besi untuk titian. Di sampingnya, tepat di persimpangan JPO, terdapat kertas besar bertuliskan ‘hati-hati ada lubang’.

Kertas pengingat itu jadi pembatas jembatan yang terputus akibat ditabrak truk pertengahan Juli 2017 lalu. Kertas itu diikat menutupi rangkaian besi untuk pembatas sementara yang diikat ke tiang utama memakai tali plastik.

Akibat berlubang ini, pengguna melintas dengan hati-hati. Sambil berpegangan ataupun dibantu pengguna jalan lainnya.

Seorang pengguna jalan, Lis Eli, mengatakan JPO ini kian rusak akibat ditabrak truk malam tadi.

“Semalem. Kalau rusak yang dulu sudah lama, sudah hampir setahun yang lalu. Yang ini semalem. Semalem ditabrak sama kontainer terlalu tinggi. Dihajar, karena dia nggak kuat terlalu tinggi,” kata Lis.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   BI: Pengguna Bitcoin Hari Ini Happy, Besok Nangis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *