Shopee Liga 1 Ditangguhkan Sampai Batas Waktu yang Tak Ditentukan

RekanbolaPSSI memutuskan menangguhkan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 sampai batas waktu yang tak ditentukan. Pilihan itu harus diambil menyusul pandemi virus corona.

Hal itu yang tertuang dalam surat arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada PT Liga Indonesia Baru, tertanggal 18 Maret 2020.

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” kata Iwan Bule dalam surat yang ditujukan untuk Direktur PT LIB.

“Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebara Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” pernyataan yang ditembuskan ke Menpora, Ketum Koni, dan para klub pesera Shopee Liga 1 dan Liga 2.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan. Sudah sejak tanggal 16 Maret pecinta sepakbola di tanah air puasa menonton aksi idolanya di lapangan hijau.

Meski demikian, penyebaran virus corona di Indonesia juga meluas. Saat ini sudah ada sebanyak 450 kasus Covid-19, 38 orang meninggal dunia, dan 20 orang bisa sembuh dari virus yang ditemukan di Wuhan, China akhir tahun 2019.

 

Baca Juga:   Milan Rela Lepas Donnarumma Demi Financial Fair Play