Sihir dan Ilmu Hitam dalam Kisah ‘Hereditary’

Rekanbola – ‘Hereditary’ membawa kisah masa lalu yang kelam di sebuah keluarga. Dan hal itu terungkap setelah mereka memakamkan sang nenek.

Ada kehidupan yang tak diketahui oleh mereka semasa sang nenek masa hidup. Apa yang dilakukannya, perkumpulan apa yang kerap didatangi, hingga ritual diam-diam tanpa pernah sekalipun terungkap.

Sutradara Ari Aster menggali banyak hal tentang ilmu hitam yang selama ini dipercaya oleh sebagian orang.

“Saya melakukan penelitian tentang sihir dan okultisme (dunia supranatural). Itu adalah sesuatu yang saya tidak memiliki hubungan dan saya menemukan bahwa penelitian itu cukup mengganggu, jujur. Tapi semoga itu terasa nyata,” ujar Ari Aster seperti dikutip Variety.

Ada mitologi yang berhubungan dengan kehadiran iblis dalam cerita. Tak hanya bagi penonton saat film ini diputar, akan tetapi proses penelitian lebih dalam tentang sosok iblis yang ditampilkan dalam film diakui mengganggu bagi sang sutradara.

“Saya bukan orang yang percaya takhayul. Tetapi ada ritual-ritual pengorbanan yang memang dilakukan sekte ini ketika dijalankan. Selama penelitian, jujur ini membuat saya terganggu.

Termasuk penggunaan alat-alat ritual serupa seperti aslinya di beberapa adegan yang diambil,” lanjut Aster.

Banyak adegan yang kemudian dipotong dan tak tampil di atas layar. Aster yang membawa ‘Hereditary’ bersinar di festival film Sundance ini mengatakan, ia menghindari publik meniru prosesi yang ditampilkan secara detail.

 

 

(Sumber : detik.movie )

Baca Juga:   SABYAN MENJEMPUT MIMPI