Simona Halep Mengundurkan Diri Dari Eastbourne

Rekanbola – Juara French Open musim ini sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep akan melewatkan turnamen pemanasan di Eastbourne yang akan digelar pada pekan depan setelah mengalami masalah pada otot achillesnya.

Baca juga : Garbine Muguruza Tampil Meyakinkan Di Laga Pembuka Birmingham Classic

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep memenangkan gelar Grand Slam pertamanya awal bulan ini di Roland Garros (French Open) setelah menumbangkan juara US Open musim lalu, Sloane Stephens.

Hal tersebut menjadi momen emosional bagi Halep, yang kalah di tiga final Grand Slam sebelumnya, setelah sempat tertinggal satu set dan sebuah break di set kedua melawan Stephens sebelum bejuang kembali untuk mengklaim kemenangan.

Akan tetapi, Halep akan memasuki Wimbledon yang akan dimulai pada 2 Juli, tanpa melakoni pertandingan kompetitif di turnamen grass-court.

“Saya sangat menyesal untuk mengumumkan bahwa saya mengundurkan diri dari turnamen Eastbourne International pekan depan,” ungkap Halep melalui akun Twitter pribadinya.

“Saya mengalami cedera pada tendon achilles dan peradangan selama melakoni French Open dan belum sepenuhnya pulih. Saya telah disarankan oleh para dokter saya bahwa cedera tersebut masih harus diistirahatkan sambil melakukan perawatan.”

“Saya menyukai berkompetisi di Eastbourne musim lalu dan berharap untuk melihat anda semua di turnamen yang mengagumkan ini di musim mendatang.”

Musim lalu, Halep lolos ke perempatfinal di Eastbourne sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Denmark, Caroline Wozniacki dan juga lolos ke perempatfinal di Wimbledon (kalah dari Johanna Konta). Halep tidak melakoni turnamen pemanasan di grass-court dua musim lalu, tetapi tampil di `s-Hertogenbosch sebelum lolos ke semifinal Wimbledon musim 2014,

Baca Juga:   Anthony Telan Kekalahan Kedua di BWF World Tour Finals

Mundurnya Halep meninggalkan empat petenis peringkat 10 besar di Eastbourne International, termasuk juara musim lalu asal Ceko, Karolina Pliskova dan runner up, Wozniacki.

 

 

(Sumber : ligaolahraga)