Singapura U-23 Legawa Gagal Ke Asian Games

REKANBOLA – SNOC telah mengetuk palu tidak memberangkatkan sepakbola ke pesta olahraga multievent Asia empat tahunan.

Federasi sepakbola Singapura (FAS) akhirnya memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019 setelah mereka gagal berangkat ke Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dewan olimpiade Singapura (SNOC) kemarin telah menolak pengajuan banding FAS agar sepakbola masuk ke dalam kontingen negara tetangga itu. Dari dua uji coba yang dilakukan di kandang, Singapura U-23 tidak pernah memetik kemenangan.

 

Baca Juga :

 

Pada uji coba perdana Maret lalu, Singapura U-23 dikalahkan Indonesia dengan skor 3-0. Terakhir, tim besutan Fandi Ahmad ini pun dipecundangi Myanmar 2-0 di Stadion Bishan.

“Kami menghormati keputusan SNOC. Kami akan tetap melanjutkan persiapan tim untuk Piala Asia U-23 tahun depan, begitu juga dengan SEA Games 2019,” ujar Eric Ong, kepala manajemen tim nasional FAS, diwartakan laman TODAY Online.

SNOC akan mendaftarkan 21 cabang olahraga kepada penyelenggara di Indonesia pada 30 Juni. Kontingen Singapura akan berkekuatan 266 atlet, jumlah terbesar yang pernah dikirim ke Asian Games.

 

 

(Sumber : GOAL.COM)

Baca Juga:   ECA dan UEFA Akan Bersatu Hentikan Liga Super Eropa