Singkirkan Rekan Senegaranya, Karolina Pliskova Meluncur Ke Semifinal Di Miami

REKANBOLA – Pada laga perempatfinal Miami Open yang mempertemukan dua petenis Ceko, petenis Ceko yang lebih tua tampil lebih baik daripada petenis Ceko yang lebih muda.

Petenis unggulan kelima, Karolina Pliskova melumpuhkan rekan senegaranya, Marketa Vondrousova pada pertemuan pertama mereka di turnamen WTA dengan 6-3, 6-4 yang mengantarkannya ke semifinal untuk bertemu dengan petenis unggulan kedua asal Rumania, Simona Halep.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ke-11 antara kedua petenis dan Halep mendominasi pertemuan mereka dengan unggul 7-3, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di ajang Fed Cup awal musim ini setelah melalui laga tiga set yang cukup sengit.

Setelah harus berjuang keras untuk bangkit karena kecolongan set pertama pada babak ketiga melawan Alize Cornet dan babak keempat melawan Yulia Putintseva, petenis berusia 27 tahun, Pliskova tampil maksimal pada laga perempatfinal yang berlangsung selama 80 menit melawan petenis berusia 19 tahun, Vondrousova.

Juara di Brisbane musim ini (mengalahkan Lesia Tsurenko), Pliskova mengawali pertandingan dengan cukup cepat dan hanya kehilangan lima point dari tiga game pertama. Ia juga mengamankan kedua break point yang dihadapinya di game kelima ssebelum unggul dengan satu set.

Petenis peringkat 59 dunia, Vondrousova lalu membalikkan keadaan di set kedua setelah ia berhasil menyambar keunggulan 3-0, hanya untuk menyaksikan Pliskova menyusun kembali kekuatannya dan menyamar lima game secara beruntun.

Vondousova sempat memperlihatkan kegigihannya dengan merebut game selanjutnya, bahkan menciptakan dua peluang break point ketika Pliskova berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-4. Tetapi, Pliskova mengamankan keduanya sebelum mengklaim kemenangan yang dibantu dengan unforced error yang dilakukan Vondrousova.

Baca Juga:   Ini Dia 96 Pemain Pelatnas Bulutangkis 2019

Berkat kemenangan tersebut, Pliskova siap melakoni semifinal ketiganya musim ini setelah tampil di semifinal Brisbane International dan Australian Open.