Sinopsis Film BlackHat

SIPNOSIS FILM SIPNOSIS FILM

Please enter banners and links.

Rekanbola – Di sebuah pabrik nuklir di Chai Wan , Hong Kong , seorang peretas menyebabkan pompa pendingin menjadi terlalu panas dan meledak. Tidak lama setelah di Chicago , Mercantile Trade Exchange diretas, menyebabkan kedelai berjangka naik. Pemerintah Cina dan FBI menentukan bahwa peretasan itu disebabkan oleh Alat Akses Jarak Jauh (RAT). 

Seorang perwira tentara di unit perang cyber Tentara Pembebasan Rakyat China(PLA), Kapten Chen Dawai ( Leehom Wang ), ditugaskan untuk menemukan orang-orang yang bertanggung jawab atas serangan itu, dan meminta bantuan saudaranya Chen Lien ( Tang Wei)), seorang insinyur peretasan. 

Dia bertemu dengan Agen Khusus FBI Carol Barrett ( Viola Davis ) di Los Angeles dan mengungkapkan kode dalam RAT ditulis oleh dirinya sendiri dan Nicholas Hathaway ( Chris Hemsworth ), teman sekamarnya yang kuliah di perguruan tinggi, di sekolah mereka di MIT , bertahun-tahun sebelum Hathaway dikirim ke penjara karena peretasan yang tidak terkait. 

Dawai meminta agar FBI mengatur agar Hathaway dibebaskan dari penjara, di mana dia menjalani hukuman atas kejahatan komputer. Hathaway ditawari pelepasan sementara sebagai ganti jasanya.

Dia merundingkan kesepakatan dengan pemerintah AS agar hukuman penjaranya diringankan seiring dengan berjalannya waktu jika bantuannya membantu dalam penangkapan para peretas. Namun, dia harus memakai gelang pergelangan kaki dan dipantau oleh seorang Deputi US Marshal bernama Jessup ( Holt McCallany ).

Hathaway mengidentifikasi penjahat yang membantu peretas dalam penetrasi server komputer Exchange dan mengembangkan hubungan romantis dengan Lien. Petunjuk yang ditemukan oleh Kapten Chen dan Agen Khusus Barrett selanjutnya memimpin tim ke Hong Kong tempat tim bekerja dengan Inspektur Polisi Alex Trang ( Andy On). 

Hathaway memanipulasi sistem pembaruan pada GPS ponsel Marsekal yang melacak lokasinya, sehingga dia dapat mengikuti arahannya sendiri dan mengatur pertemuan dengan mitra peretas ke restoran.

 Ketika mereka menunggu, dia memberi tahu Lien tentang masa lalunya, tetapi partner hacker tidak pernah menunjukkannya. Hathaway menemukan kamera yang mengawasi mereka dan mengirim pesan kepada peretas di komputer restoran bahwa dia sedang dalam perjalanannya sekarang.

 Sebuah geng tiba, tetapi Hathaway mengalahkan mereka seolah-olah itu adalah pertarungan di penjara. Sementara itu, tim menelusuri uang perdagangan saham untuk operasi paramiliter yang dikenal bernama Elias Kassar ( Ritchie Coster ). Hathaway, Jessup, Chen, dan Trang, bersama dengan Unit Tugas Khusus tim, menyerbu tempat persembunyian Kassar.

 Terjadi tembak-menembak dan Trang serta sejumlah perwira SDU tewas ketika orang-orang Kassar dipersenjatai dengan senjata dan peledak unggul, yang memungkinkan mereka melarikan diri dengan perahu.

Sementara itu, pembangkit nuklir telah cukup stabil untuk mengambil drive data dari ruang kontrol tetapi rusak. Perangkat lunak Black Widows NSA memiliki kekuatan untuk memperbaiki data, tetapi AS tidak ingin orang Cina menggunakannya. 

Hathaway menjadi nakal dan berhasil meretas NSA untuk menggunakan Black Widow, menemukan bahwa server peretas berbasis di Jakarta . Lien menemukan peretas telah membeli foto satelit resolusi tinggi dari sebuah situs dekat Seri Manjung , Malaysia .

Peretasan Hathaway ke NSA tidak luput dari perhatian dan pemerintah AS, NSA dan FBI menuntut dia untuk kembali ke penjara. Atasan Dawai menyarankan dia untuk melanjutkan penyelidikan tanpa Hathaway.

 Di luar, salah satu lelaki Kassar secara diam-diam menanam alat pelacak di mobil Dawai. Dawai, Lien dan Hathaway berhasil menghindari mereka tetapi Hathaway berdebat dengan Lien tentang bahaya mereka tinggal bersama, ketika mereka disergap oleh Kassar dan anak buahnya. Dawai dibunuh seperti Barrett dan Jessup, yang tiba di tempat kejadian.

 Lien dan Hathaway nyaris tidak bisa masuk ke kereta bawah tanah. Lien menggunakan koneksinya untuk mendapatkan pesawat untuk mengejar Kassar.

Kematian Dawai, Hathaway dan Lien melakukan perjalanan ke Malaysia karena balas dendam untuk mencari tahu tujuan peretas.

 Setelah menemukan satu set tambang timah, Hathaway menyadari bahwa serangan hacker di pabrik nuklir hanyalah sebuah tes untuk rencana kemudian untuk menyabot sebuah bendungan besar dengan cara tumpahan besar untuk menghancurkan beberapa tambang timah besar yang hilir di Malaysia.

yang memungkinkan hacker untuk membuat perdagangan timah berjangka keberuntungan. Kedua perjalanan ke Jakarta dan meretas ke komputer bank untuk berhasil menguras rekening bank peretas, memaksa peretas, Sadak ( Yorick van Wageningen), untuk merespon. Sadak dan Hathaway setuju untuk menjadi mitra. 

Hathaway tahu bahwa pertemuan itu akan menjadi perangkap dan mempersenjatai diri dengan senjata darurat dan pelindung tubuh, menggunakan pengetahuannya di penjara. Dia menyembunyikan senjata di bawah jaket yang longgar.

Hathaway bersikeras Sadak dan Kassar datang sendiri tetapi mereka membawa anak buah mereka. Lien melihat mereka dan memberi tahu Hathaway, yang memerintahkan mereka ke lokasi baru saat malam tiba, pawai yang ramai di sebuah taman besar.

 Hathaway membuntuti Sadak dan Kassar dari belakang. Kassar menggambar pistol mesin di Hathaway saat dia mendekat. Saat Kassar menggoreng Hathaway, dia dikuasai dan ditusuk dengan obeng.

 Dua orang Sadak menyusul dan terjadi baku tembak, melukai Hathaway meskipun baju besi, yang berhasil membunuh kedua pria dengan pistol. Hathaway ditikam oleh Sadak, tetapi berhasil membunuhnya. 

Dia berkumpul kembali dengan bantuan Lien, dan dia memberinya perhatian medis. Film ini berakhir dengan Lien dan Hathaway meninggalkan Indonesia , dengan uang Sadak masih ada di rekening bank mereka, meskipun sekarang mereka adalah buronan pada umumnya.

Transmisikan sunting ]

  • Chris Hemsworth sebagai Nicholas Hathaway, seorang hacker komputer yang terbukti bersalah
  • Leehom Wang sebagai Kapten PLA Chen Dawai
  • Viola Davis sebagai Agen Khusus FBI, Carol Barrett
  • Ritchie Coster sebagai Elias Kassar
  • Holt McCallany sebagai Wakil Amerika Serikat Marshal Jessup
  • Yorick van Wageningen sebagai Sadak, ‘The Blackhat’
  • Tang Wei sebagai Chen Lien, saudara perempuan Chen
  • Andy On sebagai Inspektur Polisi Hong Kong Alex Trang
  • Manny Montana sebagai Lozano
  • William Mapother sebagai Rich Donahue, seorang agen Keamanan Nasional yang beroperasi
  • Archie Kao sebagai Shum
  • Shi Liang sebagai Letnan Kolonel Zhao
  • Cheung Siu Fai sebagai Chow
  • Adrian Pang sebagai Keith Yan
  • Jason Butler Harner sebagai Frank
  • John Ortiz sebagai Henry Pollack
  • Michael Flores sebagai narapidana
  • Alexander von Roon sebagai Berita
  • Leanne Li sebagai Darurat

 

( Sumber : wikipedia.com )