Please enter banners and links.

Rekanbola – Benjamin Engel, seorang hacker dari Berlin , duduk di ruang interogasi. Petugas yang bertanggung jawab memberi tahu Hanne Lindberg, Kepala Divisi Cyber Europol , bahwa Benjamin memintanya untuk melakukan interogasi.

Benjamin mengatakan bahwa ia memiliki informasi mengenai FRI3NDS, kelompok hacking terkenal yang terdiri dari empat anggota yang terhubung dengan mafia cyber Rusia , dan MRX, seorang hacker terkenal yang dikenal di Darknet ; dia mengatakan kepadanya bahwa dia bisa memberikan keduanya kepada Hanne jika dia mendengarkannya. Tidak punya pilihan, Hanne duduk.

Benjamin mengatakan pada Hanne bagaimana dia seperti pahlawan super : seperti banyak pahlawan, dia juga tidak memiliki orang tua; dia tidak pernah bertemu ayahnya ketika dia meninggalkan keluarga ketika Benjamin lahir, dan ibunya bunuh diri ketika dia berusia 8. Dia tinggal sendirian dengan neneknya yang sedang sakit. Dia menganggap “kekuatan super” nya sebagai tembus pandang, karena dia tidak pernah diperhatikan oleh kebanyakan orang selama masa kecilnya karena dia menjadi canggung secara sosial.

Dia mengatakan dia belajar pemrograman dan meretas sistem pertamanya ketika dia berusia 14 tahun. Meskipun dia merasa seperti pecundang dalam kehidupan nyata, dia merasakan rasa memiliki di internet.

Saat menghabiskan sebagian besar waktunya di Darknet, ia bertemu dengan pahlawan peretasannya, MRX, yang identitasnya tidak diketahui siapa dan siapa yang dapat meretas sistem apa pun. Benjamin bercita-cita menjadi seperti dia.

Namun, karena ia tidak dapat menghadiri universitas, ia bekerja sebagai pengantar pizza untuk membayar tagihan. Dia mengatakan pada Hanne bahwa, suatu malam ketika dia mengantarkan pizza ke sekelompok murid, dia melihat Marie, seorang gadis yang dicintainya sejak masa sekolahnya. Mendengar dia mengalami kesulitan dalam ujian, dia memutuskan untuk membantunya dan menjadi ‘pahlawan super’.

Dia pergi ke Universitas, meretas ke servernya untuk mengunduh soal-soal ujian, tetapi dia ditangkap oleh seorang penjaga keamanan dan ditangkap. Karena tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya, ia dipaksa untuk melakukan pelayanan masyarakat sebagai hukuman.

Dia mengatakan pada Hanne bahwa ketika bekerja membersihkan jalanan sebagai hukuman, dia bertemu Max, seorang hacker, yang Benjamin rasakan adalah kebalikan dari dirinya; individu yang karismatik, sombong, dan percaya diri. Kemudian, Max memperkenalkannya kepada rekan-rekannya, Stephan dan Paul.

Setelah Benjamin membuktikan dirinya sebagai seorang hacker, Max menjelaskan kepadanya bahwa konsep rekayasa sosial adalah bentuk peretasan terbesar. Mereka memutuskan untuk membentuk kelompok peretasan, yang disebut “Clowns Atuged At You”, dijuluki CLAY, dan mereka menggunakan rumah Benyamin sebagai basis operasi, karena Benjamin terpaksa mengirim neneknya ke panti jompo karena penyakit Alzheimer- nya ..

Mereka menyebabkan kekacauan umum di Berlin dalam bentuk mengoceh, menjadi populer di sekitar media sosial. Namun, MRX, dengan siapa Max terobsesi, mengejeknya langsung. Marah, Max ingin melakukan tindakan peretasan yang lebih memalukan, dan Benjamin menyarankan meretas bangunan utama BND (Intelijen Pusat Jerman). Terkesan oleh ide memalukan ini, kelompok tersebut setuju dengan Benjamin dan memutuskan untuk meretas BND agar terkesan MRX.

Menggunakan dumpster diving dan phishinguntuk mendapatkan akses ke gedung BND, mereka berhasil meretas server internal dan meretas printer untuk mencetak logo mereka yang berjudul “TIDAK ADA SISTEM ADALAH AMAN” di seluruh gedung, mengesankan MRX. Namun, ketika mereka pergi ke klub dan merayakan, Benjamin melihat Max mencium Marie.

Marah, Benjamin menolak untuk membiarkan mereka di rumah, juga menyinggung Marie ketika dia mengunjungi dia karena kemarahannya. Merasa inferior, ia diam-diam menghubungi MRX, menawarkan info berharga; database dari server pribadi BND, di mana ia meretas saat ia berada di gedung BND, yang mengesankan MRX. Ketika kelompok tiba pada hari berikutnya, Benjamin masih marah, dan menyerang Max; yang merespon dengan memukulnya. Namun, Paul, menonton TV, mendengar berita bahwa salah satu anggota FRI3NDS, yang dijuluki Krypton, dibunuh.

Mencari untuk menghapus nama mereka untuk pembunuhan itu, Benjamin menghubungi MRX, yang menginstruksikan mereka untuk meretas basis data Europol sebagai ganti identitas MRX, memberi mereka alat peretasan untuk membantu. Setelah melarutkan hard drive mereka dalam asam untuk menghapus data, mereka melakukan perjalanan ke Den Haagke markas Europol untuk mencoba dan menerobos masuk, tetapi tidak mungkin menemukan jalan masuk:

mereka membuang sampah mereka di bangunan aman, selokan terkunci, dan upaya phishing gagal. Namun, saat memeriksa bangunan, Benjamin melihat sekelompok ulama mengunjungi bangunan tersebut, dan salah satu dari mereka menjatuhkan kartu pengunjungnya;

menggunakan saran Max tentang rekayasa sosial, Benjamin berhasil mendapatkan akses ke gedung dengan membodohi penjaga dan menanamkan perangkat peretasan di dalamnya. Dia kemudian meretas ke server Europol internal dan menyediakan MRX dengan pintu masuk; diam-diam dikodekan di dalam kuda trojan gandajadi MRX akan terpapar ketika dia mencoba untuk mendapatkan akses.

Namun, MRX, mengantisipasi ini, mengambil foto Benjamin melalui webcam-nya, mengeksposnya. Benjamin terpaksa melarikan diri ketika sekelompok mafia Rusia menemukannya; dia menghindarinya di kereta bawah tanah.

Benjamin kembali ke hotel tempat dia tinggal bersama trio, hanya untuk menemukan mereka dibunuh. Karena tidak punya pilihan lain dan mengetahui bahwa FRI3NDS akan membunuhnya, dia memutuskan untuk menyerahkan diri pada Hanne, membuktikan bahwa dia serius setelah menyatakan bahwa dia meretas profilnya dan mempelajari informasi pribadi tentang dirinya.

Hanne, yang diskors karena kegagalannya menangkap mereka dan putus asa untuk menangkap FRI3NDS dan MRX, setuju untuk memasukkan Benjamin ke dalam program perlindungan saksi sebagai ganti untuk menangkap mereka;

Benjamin log in sebagai MRX sendiri dan menyebarkan kebohongan tentang MRX menjadi informan, memaksa MRX nyata untuk memaksa masuk ke server Darknet dengan metode yang tidak aman, memungkinkan Benjamin untuk mengeksposnya; MRX terkena sebagai pria Amerika berusia 19 tahun dari New York City , yang FBI penangkapan di kedai kopi.

Namun, setelah setuju untuk memberi Benjamin program pertukaran saksi baginya, Hanne melihat ada luka di telapak tangannya (luka yang sama seperti yang dialami Max setelah menyentuh kuku), dan menyadari bahwa Max, Stephan, dan Paul semuanya sudah siap.

karakter. Bingung, dia mengunjungi dokter Benjamin, yang menyatakan bahwa ibunya memiliki gangguan kepribadian ganda dan bunuh diri karena itu, mengetahui bahwa itu dapat dilalui secara genetis. Dia menghubungkan berbagai lubang plot dalam cerita Benjamin dan menyadari bahwa diasendiri adalah TANAMAN:

dia melakukan semua kekejaman, dia meretas ke BND saja, dan dia menanam peluru Perang Dunia II dari neneknya di hotel agar terlihat seperti mereka terbunuh, membayangkan trio karena penyakitnya. Hanne menghadapi Benjamin, Seorang wanita terpojok oleh polisi di sebuah hotel yang ditinggalkan; setelah menaklukkan mereka dengan kemampuan manusia super, sekelompok agen abu-abu superkejer hijau yang menyeramkan memimpin polisi dalam pengejaran di atap. Dia menjawab telepon umum yang berdering dan menghilang.

Programmer komputer Thomas Anderson, menjalani kehidupan ganda sebagai hacker ” Neo “, merasa ada yang salah dengan dunia dan bingung dengan pertemuan online berulang-ulang dengan frase rahasia “Matrix”. Wanita itu, Trinity , menghubunginya, mengatakan bahwa seorang pria bernama Morpheus dapat menjelaskan maknanya;

Namun, Agen, yang dipimpin oleh Agen Smith , menangkap Neo dan berusaha mengancamnya untuk membantu mereka menangkap Morpheus ” teroris “. Tidak terpengaruh, Neo bertemu Morpheus, yang menawarkan dia pilihan antara pil merahyang akan menunjukkan kepadanya kebenaran tentang Matrix, dan pil biru yang akan mengembalikannya ke kehidupan sebelumnya.

Setelah menelan pil merah, realitanya hancur dan Neo terbangun, telanjang, lemah dan tidak berbulu, dalam wadah berisi cairan, salah satu yang tak terhitung jumlahnya yang terhubung dengan kabel ke sistem kelistrikan yang rumit. Dia diselamatkan dan dibawa naik kapal terbang Morpheus, Nebukadnezar .

Ketika Neo memulihkan diri, Morpheus menjelaskan kebenaran: pada abad ke-21, mesin cerdas mengobarkan perang melawan pencipta manusia mereka . Ketika manusia memblokir akses mesin terhadap energi matahari, mesin tersebut membalas dengan memanen energi bioelektrik manusia .

The Matrix adalah simulasi bersama dunia, di mana pikiran manusia yang dipanen terjebak dan ditenangkan. Semua manusia bebas tinggal di Sion , perlindungan terakhir di dunia nyata.

Morpheus dan krunya adalah sekelompok pemberontak yang meretas Matrix untuk “mencabut” memperbudak manusia dan merekrut mereka; pemahaman mereka tentang realitas simulasi memungkinkan mereka untuk membengkokkan hukum fisiknya, memberi mereka kemampuan manusia super.

Morpheus memperingatkan Neo bahwa kematian dalam Matrix juga membunuh tubuh fisik, dan bahwa Agen adalah program hidup yang kuat yang menghilangkan ancaman terhadap sistem. Kecakapan Neo selama pelatihan tempur virtual memberikan kepercayaan kepada keyakinan Morpheus bahwa Neo adalah “Satu”, seorang manusia yang sangat kuat yang ditubuh untuk membebaskan manusia dan mengakhiri perang.

Kelompok itu memasuki Matrix untuk mengunjungi Oracle , seorang nabi yang meramalkan kemunculan Yang Satu. Dia menyiratkan bahwa Neo bukan satu-satunya dan memperingatkan Neo bahwa ia harus memilih antara kehidupan Morpheus dan kehidupannya sendiri.

Sebelum mereka dapat meninggalkan Matrix, kelompok ini disergap oleh Agen dan polisi taktis yang disiagakan oleh Cypher , seorang anggota awak yang mengkhianati Morpheus ke Smith dengan imbalan kehidupan yang nyaman di Matrix.

Morpheus memungkinkan dirinya untuk ditangkap sehingga Neo dan kru lainnya dapat melarikan diri. Cypher keluar dari Matrix dan membunuh beberapa anggota awak saat mereka tidak berdaya di dunia nyata. Saat dia bersiap untuk memutuskan Neo dan Trinity, Tank , seorang awak yang telah ditinggalkannya, membunuhnya.

Di Matrix, Agen menginterogasi Morpheus untuk mempelajari kode aksesnya ke komputer mainframe di Sion. Tank mengusulkan membunuh Morpheus untuk mencegah ini, tetapi Neo, percaya bahwa dia bukan Satu, memutuskan untuk kembali ke Matrix untuk menyelamatkan Morpheus; Trinity bersikeras dia menemaninya.

Saat menyelamatkan Morpheus, Neo mendapatkan kepercayaan dalam kemampuannya, melakukan prestasi yang sebanding dengan Agen. Morpheus dan Trinity keluar dari Matrix, tetapi Smith menyergap dan membunuh Neo sebelum dia bisa pergi.

Di dunia nyata, mesin yang disebut Sentinel menyerang Nebukadnezar. Trinity berbisik kepada Neo bahwa dia tidak bisa mati karena dia mencintainya dan Oracle mengatakan kepadanya bahwa dia akan jatuh cinta pada Yang Satu. Dia mencium Neo dan dia menghidupkan kembali dengan kekuatan untuk memahami dan mengendalikan Matrix.

Dia dengan mudah mengalahkan Smith dan meninggalkan Matrix sama seperti senjata pulsa elektromagnetik kapal yang melumpuhkan Sentinel yang menyerang.

Kemudian, Neo membuat panggilan telepon di dalam Matrix, menjanjikan mesin bahwa dia akan menunjukkan tahanan mereka “sebuah dunia di mana segala sesuatu mungkin”. Dia menutup telepon dan terbang ke langit.

mengalami gangguan emosional, karena orang dengan gangguan mental tidak dapat diberikan perlindungan saksi. Namun, Hanne mengubah pikirannya dan memungkinkannya mengakses program perlindungan saksi, yang dinyatakan sebagai program sebenarnya yang berisi informasi tentang semua warga Jerman;

Benjamin mengubah identitasnya di sini. Hanne, menjatuhkan Benjamin, menyatakan bahwa dia membiarkannya pergi karena dia benar-benar ingin tetap tidak terlihat, dan membiarkan dia pergi dengan syarat bahwa dia tidak pernah meretas lagi.

Benjamin, yang sekarang berambut pirang, berdiri sendirian di kapal pesiar yang menuju utara. Namun, dia tiba-tiba bergabung dengan Marie, Max, Stephan, dan Paul. Dalam narasi, Benjamin menyatakan bahwa ia melakukan “hack rekayasa sosial terbesar”

yang pernah ada; adegan bergeser kembali ke Benjamin akan kembali ke hotel, menemukan orang-orang hidup dan sehat; dia memerintahkan mereka untuk melarikan diri karena MRX tahu identitasnya, tetapi mereka menolak untuk meninggalkannya.

Setelah Marie mengunjungi mereka dan mengkonfirmasikan bahwa subjek yang sakit mental tidak dapat diberikan perlindungan saksi, mereka menyusun rencana bagi Benjamin untuk pergi ke Hanne dan mendiktekan cerita, sengaja memberikan lubang petak yang kemungkinan besar akan dipecat, dan kemudian menggunakan kesedihannya untuknya di memerintahkan untuk memberinya akses ke program perlindungan saksi,

dan juga menyentuhkan tangannya dengan paku untuk membuat cerita itu tampak jujur.menghapusnya sepenuhnya. Benjamin menyatakan bahwa Hanne akhirnya akan menyadari penipuannya, tetapi dia tidak akan memburunya ketika dia mendapatkan apa yang diinginkannya. Memang, pada konferensi pers mengumumkan kekalahan FRI3NDS dan MRX, Hanne, memiliki pencerahan, tersenyum ketika dia menyadari kebenaran.

Cast

  • Keanu Reeves sebagai Thomas Anderson / Neo
Seorang programmer komputer di perusahaan Metacortex yang bekerja sebagai hacker. Reeves menggambarkan karakternya sebagai seseorang yang merasa bahwa ada sesuatu yang salah, dan sedang mencari Morpheus dan kebenaran untuk membebaskan diri. 
[15] Will Smith menolak peran Neo untuk menjadikan Wild Wild West , karena skeptisisme terhadap efek khusus bullet-time film tersebut. [16]Dia kemudian menyatakan dia “tidak cukup dewasa sebagai aktor” pada waktu itu, [16] dan bahwa jika diberi peran, dia “akan mengacaukannya”. 
[17] [18] Nicolas Cage juga menolak bagian karena “kewajiban keluarga”. [19] Warner Bros mencari Brad Pitt atau Val Kilmer untuk perannya. Ketika keduanya menolak, studio mendorong Reeves, yang memenangkan peran atas Johnny Depp , pilihan pertama Wachowskis. [20]
  • Laurence Fishburne sebagai Morpheus
Seorang manusia dibebaskan dari Matrix, kapten Nebukadnezar . Fishburne menyatakan bahwa begitu dia membaca naskahnya, dia tidak mengerti mengapa orang lain menganggapnya membingungkan. Namun, dia ragu apakah film itu akan dibuat, karena itu “sangat pintar”. [15] The Wachowskis menginstruksikan Fishburne untuk mendasarkan penampilannya pada karakter Morpheus di Neil Gaiman ‘s Sandman komik. [21] Gary Oldman , Samuel L. Jackson , dan Chow Yun-fat juga dipertimbangkan untuk bagian tersebut. [20]Meskipun rumor tersebar luas, Sean Connery ditawari peran Arsitek di sekuel, bukan dari Morpheus. [22]
  • Carrie-Anne Moss sebagai Trinity
Dibebaskan oleh Morpheus, anggota awak Nebuchadnezzar , minat romantis Neo. Setelah membaca skrip, Moss menyatakan bahwa pada awalnya, dia tidak percaya dia harus melakukan tindakan akrobatik ekstrim seperti yang dijelaskan dalam skrip. Dia juga meragukan bagaimana Wachowskis akan mengarahkan film dengan anggaran sangat besar, tetapi setelah menghabiskan satu jam bersama mereka melalui storyboard,
dia mengerti mengapa beberapa orang akan mempercayai mereka. [15] Moss menyebutkan bahwa dia menjalani tes fisik selama tiga jam selama casting, jadi dia tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. [23] Peran tersebut membuat Moss, yang kemudian mengatakan bahwa “Saya tidak memiliki karier sebelumnya. Tidak ada.” [24] Janet Jacksonawalnya didekati untuk peran tersebut tetapi penjadwalan konflik mencegahnya menerimanya. 
[25] [26] Dalam sebuah wawancara, ia menyatakan bahwa menolak peran itu sulit baginya, sehingga ia kemudian merujuk The Matrix di ‘Intro’ dan ‘Outro’ interludes pada album studinya yang ke sepuluh Discipline . [27]
  • Hugo Weaving sebagai Agen Smith
Program “Agen” yang hidup dari Matriks yang bertujuan untuk menghancurkan Sion dan menghentikan manusia keluar dari Matrix. Tidak seperti agen lain, ia memiliki ambisi untuk membebaskan dirinya dari tugasnya. Tenun menyatakan bahwa karakter itu menyenangkan untuk dimainkan karena itu menghiburnya. Ia mengembangkan aksen netral tetapi dengan karakter yang lebih spesifik untuk peran tersebut. 
Dia ingin Smith menyuarakan baik robot maupun manusia, dan juga mengatakan bahwa suara mendalam Wachowskis telah mempengaruhi suaranya dalam film. Ketika syuting dimulai, Weaving menyebutkan bahwa dia senang menjadi bagian dari sesuatu yang akan memperpanjangnya. [28] Jean Reno ditawari peran, tetapi menolak, tidak mau pindah ke Australia untuk produksi. [29]
  • Joe Pantoliano sebagai Cypher
Manusia lain dibebaskan oleh Morpheus, tetapi orang yang menyesal mengambil pil merah dan berusaha dikembalikan ke Matrix. Pantoliano telah bekerja dengan Wachowskis sebelum tampil di The Matrix , membintangi film 1996 Bound mereka .
  • Gloria Foster sebagai Oracle
Seorang nabi yang masih tinggal di Matrix, membantu manusia yang terbebaskan dengan kejelian dan kebijaksanaannya dan untuk mencari tahu siapa The One.
  • Marcus Chong sebagai Tank
“Operator” Nebukadnezar , manusia “alami”, yang lahir di luar Matrix.
  • Paul Goddard sebagai Agen Brown
Salah satu dari dua program “Agen” yang hidup di Matrix yang bekerja dengan Agen Smith untuk menghancurkan Sion dan menghentikan manusia yang melarikan diri dari sistem.
  • Robert Taylor sebagai Agen Jones
Program “Agen” kedua yang bekerja dengan Agen Smith.
  • Julian Arahanga sebagai Apoc
Seorang manusia dan anggota awak yang dibebaskan di Nebukadnezar .
  • Belinda McClory sebagai Switch
Manusia yang dibebaskan oleh Morpheus, dan anggota awak Nebukadnezar .
  • Anthony Ray Parker sebagai Dozer
Pilot Nebukadnezar . Dia adalah saudara Tank, dan sepertinya dia lahir di luar Matrix.
  • Matt Doran sebagai Mouse
Seorang manusia dan programmer yang dibebaskan pada Nebukadnezar .
  • Ada Nicodemou sebagai DuJour (The White Rabbit Girl)
Referensi ke Kelinci Putih dalam Petualangan Alice di Negeri Ajaib 

 

( Sumber : wikipedia.com )