Sinopsis Jurassic World 2 : Fallen Kingdom

Rekanbola – Lagi-lagi di tahun 2018 kita akan menyaksikan serial terbaru tentang dunia dinosaurus. Apalagi kalau bukan serial lanjutan dari Jurassic Park. Sebuah film yang menceritakan tentang kehidupan dunia dinosaurus, tentang bagaimana cara mereka untuk berinteraksi dan bagaimana cara mereka mereka bertahan hidup dalam koloninya.

Baca juga : Inilah Sinopsis Hotel Transylvania 3 : Summer Vacation

Jurassic World, film besutan Universal Studios yang ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh dunia pada tahun 2015 lalu telah sukses meraih pendapatan sekitar 1 Triliun Dollar AS. Sungguh kesuksesan yang luar biasa mengingat total budget dalam pembuatan film ini hanya 150 juta Dollar AS.

Diceritakan dalam Jurassic World 2015 yang berdurasi 2 jam 4 menit, tentang para dinosaurus antagonis mengamuk dan membuat kekacauan dimana-mana.

Juga pada serial tersebut, Universal Studios telah memasukkan jenis dinosaurus baru kedalam tamannya. Bisa dibilang, dinosaurus baru tersebut merupakan dinosaurus mutan atau hybrid yang diciptakan dengan cara mencampurkan beberapa jenis DNA dari dinosaurus terkuat untuk menciptakan sebuah spesies baru yang mereka namakan Indominus Rex. Seekor dinosaurus yang kuat, garang, sadis, berdarah dingin dan tak kenal ampun. Dikisahkan bahwa Indominus Rex mengamuk dan membuat dinosaurus lain ikut mengamuk dan menyerang siapa saja yang ada didekatnya. Yang pada akhir kisahnya, Indominus Rex berhasil dikalahkan oleh perjuangan berat Raptor bersama dengan Tyrannosaurus bahkan Velociraptor yang awalnya merupakan dinosaurus yang ganas dan liar namun bisa ditaklukkan dan dijinakkan oleh Owen.

Chris Pratt yang merupakan pemeran utama dalam film Jurassic World 2018 mengklaim, bahwa dalam serial Jurassic World : Fallen Kingdom ini, penonton akan disuguhkan berbagai peristiwa yang lebih menegangkan, menyeramkan, dan pastinya bisa membuat anda berteriak ketakutan.

Hingga saat ini sang sutradara, Juan Antonio Bayona sepertinya masih belum berniat untuk membeberkan tentang sinopsis Jurassic world : Fallen Kingdom untuk ditayangkan di tahun 2018 nanti. Baik dalam situs web resmi Jurassic World, Youtube, maupun situs situs komersial lainnya masih sangat minim tentang sinopsis serial Fallen Kingdom ini.

Baca Juga:   Jika Neymar Pergi, PSG Akan Boyong Griezmann

Colin Trevorrow selaku penulis naskah dalam film ini pun hanya memberikan sedikit clue untuk seri Jurassic World : Fallen Kingdom ini.

Colin mengungkapkan bahwa pada seri Fallen Kingdom, jangkauan dinosaurus tidak hanya sebatas taman purba saja. Jika pada Jurassic World yang tayang pada tahun 2015 lalu hanya sebatas kerusakan di sebuah pulau, maka kemungkinan besar pada seri Fallen Kingdom ini akan terjadi kehancuran besar-besaran yang disebabkan oleh dinosaurus di dunia luar.

Atau kemungkinan besar ini adalah kisah heroik Raptor yang akan kembali menyelamatkan dunia atau Dinosaurus Kingdom melawan Human Kingdom ?

Namun setelah kami mengunjungi situs resmi Jurassic World, sepertinya dalam seri Fallen Kingdom nanti belum ada penambahan jenis dinosaurus terbaru seperti pada Jurassic World 2015 yang menampilkan Indominus Rex sebagai dinosaurus baru. Apakah sebenarnya yang akan terjadi pada Jurassic World : Fallen Kingdom ? Apakah ini akhir kisah dari para Dinosaurus ? Sinopsis resmi Jurassic World : Fallen Kingdom bisa kamu simak di sini :

Sinopsis

Setelah kehancuran taman Jurassic World di Isla Nublar, dinosaurus berkeliaran dengan bebas di pulau itu selama 4 tahun tanpa gangguan. Namun, letusan gunung berapi mengancam keberadaan mereka. Claire Dearing, mantan manajer taman, yang kini mendirikan Kelompok Perlindungan Dinosaurus, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menyelamatkan dinosaurus, merekrut Owen Grady, mantan pelatih dinosaurus yang dulu bekerja untuk taman tersebut. Owen dimintai bantuan untuk menyelamatkan dinosaurus yang tersisa di pulau tersebut. Owen juga berusaha menemukan Blue, raptor terakhir yang dilatihnya yang tertinggal di Pulau itu. Namun, apa yang kemudian ditemukan oleh Owen dan Claire bukan sekadar bencana alam, tapi adanya konspirasi jahat yang membahayakan dunia manusia dan dinosaurus.

Tiga tahun setelah kejadian dalam film sebelumnya, Taman Dinosaurus di Pulau Isla Nublar telah ditinggalkan sepenuhnya. Sekelompok tentara bayaran mendatangi pulau tersebut untuk mengambil DNA Indominus rex yang terletak di dasar laguna Mosasaurus dan Tyrannosaurus. Ketika tim nyaris lolos dari pula, gerbang laguna terbuka yang menyebabkan Mosasaurus melarikan diri ke lautan. Di daratan, sidang Senat AS sedang memperdebatkan apakah dinosaurus di Isla Nublar harus diselamatkan dari letusan gunung berapi yang akan datang. Dr. Ian Malcolm berpendapat bahwa dinosaurus seharusnya dibiarkan mati karena dia percaya alam sedang mengoreksi kesalahan yang dibuat oleh John Hammond dengan mengkloning dinosaurus beberapa tahun sebelumnya.

Baca Juga:   Tak Takut Barcelona, Harry Kane Yakin Tottenham Kalahkan Inter Milan dengan Mudah

Sementara itu, mantan manajer Jurrasic World, Claire Dearing telah membentuk Kelompok Perlindungan Dinosaurus untuk menyelamatkan dinosaurus. Setelah Senat menolak penyelamatan dinosaurus, Claire dihubungi oleh Benjamin Lockwood, mantan mitra Hammond dalam menciptakan teknologi kloning dinosaurus.

Claire bertemu Lockwood di perkebunannya di California Utara. Lockwood dan ajudannya, Eli Mills berencana memindahkan dinosaurus ke cagar alam pulau baru dimana mereka akan dapat hidup tanpa campur tangan manusia. Mills khawatir akan sulit menemukan Blue, Velociraptor terakhir yang masih hidup. Oleh karena itu, Claire merekrut Owen Grady, mantan pelatih Velociraptor untuk bergabung dalam misi tersebut.

Kelompok penyelamat tiba di Isla Nublar dan bertemu dengan tentara bayaran, Ken Wheatley. Claire dan mantan teknisi taman, Franklin Webb, mengaktifkan kembali pelacak dinosaurus di bunker pusat. Sementara Owen, Wheatley, Zia Rodriguez dan para tentara mencari Blue. Setelah menemukan Blue, para tentara menembak  blue dengan obat penenang. Zia berusaha membuat Blue tetap hidup.

Setelah penyerangan Baryonyx, Claire dan Franklin bertemu dengan Owen kembali saat gunung berapi meletus. Claire dan Franklin menggunakan Gyrosphere untuk melarikan diri, tapi jatuh dari tebing dan masuk ke lautan. Owen menyelamatkan mereka dan mereka bisa naik ke atas kapal tentara bayaran. Mereka bertemu kembali dengan Zia. Kapal, penuh dengan dinosaurus menuju daratan. Sementara itu letusan gunung berapi menghancurkan Pulau Isla Nublar.

Saat berada di lahan Lockwood, cucu angkat Lockwood mengetahui bahwa Mills secara diam-diam bekerja sama dengan juru lelang, Gunnar Eversol, untuk menjual dinosaurus yang ditangkatp. Sementara itu, Dr. Henry Wu membuat dinosaurus hibrida baru yang dinamakan Indoraptor dengan menggunakan DNA Indominus rex dan Velociprator. Wu berencana menggunakan DNA Blue dan tulang Indominus rex untuk menciptakan versi yang lebih baik dari Indoraptor. Lockwood yang mengetahui kabar itu dari Mills, berusaha menghentikan rencana Mills, tapi dia dibunuh.

Baca Juga:   Manchester United Sepakati Transfer Harry Maguire

Owen dan Claire ditangkap dan dikunci dalam sel. Sementara itu Zia dan Franklin berusaha menghindar agar tidak ditangkap. Saat lelang dimulai, Owen dan Claire berhasil melarikan diri dan menemukan Maisie yang menunjukkan pada mereka pelelangan Indoraptor yang mengabaikan peringatan dari Wu. Indoraptor terlalu berbahaya. Owen membebaskan Sygimoloch yang mengganggu pelelangan yang sedang berlangsung. Wheatley berusaha mengambil salah satu gigi Indoraptor sebagai trofi kemenangan, tapi Indoraptor melarikan diri dengan membunuh dia dan Eversol.

Mills mengungkapkan pada Owen dan Claire bahwa Maisie sesungguhnya adalah kloning dari putri Lockwood yang sudah meninggal. Dan dia adalah alasan John Hammond menentang kloning terhadap manusia sehingga Hammond mengakhiri kemitraannya dengan Lockwood. Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan film Jurassic World di layar bioskop atau DVD kesayangan Anda.

Sutradara : J. A. Bayona
Penulis naskah : Colin Trevorrow, Derek Connolly
Pencipta karakter : Michael Crichton
Pemain : Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, B. D. Wong, James Cromwell, Ted Levine, Justice Smith, Geraldine Chaplin, Daniella Pineda, Toby Jones, Rafe Spall, Isabella Sermon, Je Goldblum
Rumah produksi : Universal Pictures, Amblin Entertainment, The Kennedy/Marshall Company, Legendary Pictures
Tanggal rilis : 22 Juni 2018

Review

Di situs Rotten Tomatoes, Fallen Kingdom mendapatkan rating persetujuan 60%
berdasarkan 97 ulasan dengan rating rata-rating 6,2/10. Kritikus bersepakat bahwa Jurassic World: Fallen Kingdom menambahkan lagi satu entri potongan ke dalam franchise blockbuster, meskipun momen yang benar-benar menenangkan semakin pendek. Situs Metacritic memberikan peringkat normal dengan skor 52/100 berdasarkan 27 ulasan yang menandakan film ini mendapatkan kritik campuran, positif maupun negatif. (14 Juni 2018)

 

 

(Sumber : sinopsisfilmbioskopterbaru)