Siti Aisyah Dibebaskan, Keluarga Siapkan Syukuran

REKANBOLA – Pengadilan Shah Alam Malaysia membebaskan Siti Aisyah dari seluruh dakwaan dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yang terjadi pada 13 Februari 2017.

Mendengar kabar tersebut keluarga dan tetangga Siti Aisyah di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Pandeglang merasa gembira dan bersyukur. Bibi Aisyah, Darmi menyampaikan rasa syukurnya. Sedangkan kedua orang tuanya sudah berangkat ke Jakarta pada Minggu (10/3) kemarin untuk menjemput Aisyah.

“Seribu terimakasih kalau bener bebas, orang tuanya sudah berangkat ke Jakarta katanya mau ke Bandara kemarin pagi,” ungkap Bibi Siti Aisyah Darmi saat ditemui dikediamannya, Senin (11/3).

Keluarga sudah menyiapkan syukuran untuk penyambutan kedatangan Siti Aisyah. “Langsung saja dipulangin ke sini orang enggak salah. Ini mau nyiapin buat selamatan, sudah dengar kabar juga sudah bahagia,” katanya.

Diketahui, Siti Aisyah dinyatakan bebas setelah jaksa penuntut umum memilih mencabut seluruh dakwaan terkait pembunuhan kakak tiri Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, itu.

“Terimakasih kepada bapak presiden yang ngurusnya,” tuturnya.

Sementara itu jaksa mengajukan permohonan penghentian tuntutan dan pembebasan terhadap Siti Aisyah berdasarkan Section 254 KUHAP Malaysia. Permohonan itu dilakukan di pengadilan Shah Alam, Kuala Lumpur pada Senin 11 Maret pagi.

Hakim mengabulkan permohonan jaksa untuk menghentikan tuntutan terhadap Siti Aisyah.

Di sisi lain, pengacara Siti Aisyah, Gooi Soon Seng menyambut baik keputusan tersebut.

“Saya sudah menyelesaikan pekerjaan saya,” katanya, Senin 11 Maret 2019.

“Dia (Siti) adalah orang yang bebas sekarang, dia akan kembali ke Indonesia.”

Gooi kemudian terlihat meninggalkan pengadilan dengan mobil kedutaan Indonesia.

Baca Juga:   Tangan Terjepit di Saluran Air, Seorang Bocah Dibawa ke RS