Skuat Mentereng Vietnam: Diisi Finalis Piala Asia dan Piala Dunia U-20

REKANBOLA – Timnas Vietnam sudah merilis 23 nama yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Skuat diisi finalis Piala Asia dan Piala Dunia U-20.

Vietnam akan menjadi tuan rumah di fase kualifikasi. Pertandingan berlangsung pada 22 sampai 26 Maret 2019 di Hanoi. Tim tuan rumah tergabung di Grup K bersama Thailand, Indonesia, dan Brunei.

Pelatih Park Hang-seo sudah mengumumkan 23 nama pemain di tim Vietnam. Pria asal Korea Selatan itu cuma membawa enam pemain dari Piala AFF U-22 Februari lalu, yakni Phan Van Bieu, Nguyen Van Dat, Bui Tien Dung, Le Van Xuan, dan Tran Danh Trung.

Sisanya, skuat diisi mayoritas dari pemain di Piala Asia U-23 2018, yang pada saat itu Vietnam menjadi runner-up. Beberapa pemain di skuat Piala Dunia U-20 2017 juga ada yang dibawa si pelatih.

Di bawah mistar ada Bui Tien Dung, diikuti oleh Nguyen Thanh Chung, Tran Dinh Trọng, dan Doan Van Hau di posisi bek. Ho Tan Tai, yang menjadi bagian di Piala Dunia U-20 pada 2017 juga masuk dalam tim ini.

Di posisi gelandang serang nantinya ada Nguyen Quang Hai, yang mencetak lima gol di Piala Asia U-23 pada 2018. Quang Hai akan kolaborasi lagi dengan Ha Duc Chinh.

Indonesia akan bertemu Vietnam pada 24 Maret. Laga ini akan menjadi ujian serius untuk tim besutan Indra Sjafri karena Vietnam yang Indonesia kalahkan di Piala AFF U-22 berubah wajah untuk event ini.

Baca Juga:   PSSI Perpanjang Kontrak Luis Milla