Skuat Terbaru Spanyol, Kembalinya Santi Cazorla

REKANBOLA – Tim nasional Spanyol mengumumkan skuat terbaru mereka untuk melakoni dua laga kualifikasi EURO 2020 Juni mendatang. Satu hal menarik dari skuat ini adalah kembalinya gelandang Santi Cazorla.

Cazorla yang kini memperkuat Villarreal terakhir dipanggil ke skuat Spanyol pada 2015 silam. Cazorla juga sempat absen selama hampir dua tahun lamanya dari dunia sepak bola.

Selama periode absen tersebut, Cazorla harus menjalani total 11 operasi pada kakinya. Tak hanya itu, gelandang yang kini berusia 34 tahun tersebut juga sempat harus merasakan bakteri ‘memakan’ tulang tendon engkelnya sepanjang delapan sentimeter.

Musim Impresif Cazorla

Setelah sembuh dari cedera berkepanjangan, Cazorla memutuskan untuk meninggalkan Arsenal untuk kembali ke klub lamanya, Villarreal secara gratis pada Juli tahun lalu.

Secara luar biasa, Cazorla langsung mampu tampil impresif di musim ini. Sejauh ini Cazorla hanya sempat absen tiga kali dalam 37 laga La Liga.

Cazorla mencatat total enam gol dan 11 assist di semua kompetisi musim ini. Cazorla pun berandil besar membawa tim kapal selam kuning selamat dari ancaman degradasi.

Skuat Lengkap Spanyol

Berikut para pemain yang dipanggil Luis Enrique selengkapnya:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Chelsea), Pau Lopez (Real Betis).

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Mario Hermoso (Espanyol), Diego Llorente (Real Sociedad), Inigo Martinez (Athletic Bilbao), Jordi Alba (Barcelona), Sergi Roberto (Barcelona), Jose Gaya (Valencia), Jesus Navas (Sevilla).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodrigo Hernandez (Atletico Madrid), Dani Parejo (Valencia), Isco (Real Madrid), Fabian Ruiz (Napoli), Santi Cazorla (Villarreal).

Penyerang: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Rodrigo Moreno (Valencia), Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta), Alvaro Morata (Atletico Madrid).

Baca Juga:   Resmi, Emery Tunjuk Koscielny Sebagai Kapten Arsenal

Spanyol akan menjalani laga lanjutan kualifikasi EURO 2020 Grup F dengan bertandang ke Kepulauan Faore pada 7 Juni sebelum tiga hari berselang menjamu Swedia.