Soal Pengganti Mourinho, MU Pertimbangkan Ole Gunnar Solksjaer

Rekanbola – Klub Liga Inggris, Manchester United dikabarkan memiliki opsi baru untuk kursi pelatih sementara mereka. Setan Merah dikabarkan berencana merekrut Ole Gunnar Solksjaer sebagai pengganti Jose Mourinho.

Setelah dua setengah tahun melatih Manchester United, Jose Mourinho memutuskan untuk berhenti. Ia resmi tidak lagi melatih Manchester United per tanggal 18 Desember 2018 ini.

Kepergian Mourinho itu meninggalkan kursi kosong di posisi juru taktik MU. Manajemen MU dalam keterangan resminya akan segera menunjuk pelatih caretaker, di mana mereka akan menetapkan manajer baru mereka di akhir musim nanti.

Dilansir Rekanbola, Manchester United sudah mengantongi nama baru untuk posisi pelatih sementara mereka. Setan Merah dikabarkan akan menggunakan jasa mantan pemain legendaris mereka, Ole Gunnar Solksjaer.

Kenal Medan

Solksjaer sendiri dikenal sebagai salah satu legenda Manchester United. Ia menjadi pahlawan kemenangan MU di final Liga Champions tahun 1999.

Solksjaer sendiri menutup karir profesionalnya di Setan Merah pada tahun 2007. Setelah itu ia dipercaya Sir Alex Ferguson untuk menjadi pelatih tim cadangan MU.

Prestasinya bersama tim junior MU itu tidak buruk, di mana ia memenangkan sejumlah trofi seperti Premier Reseve League Reserves tahun 2010, Premier Reserve League North, Lanchasire Senior Cup dan Manchester Senior Cup.

Punya Pengalaman

Selain melatih di tim junior MU, Solksjaer juga memiliki pengalaman melatih di level senior. Ia pertama kali memasuki karir pelatih seniornya saat menangani klub asal Norwegia, Molde.

Bersama Molde, Solksjaer cukup berprestasi. Ia membawa Molde memenangkan Liga Norwegia pada tahun 2011 dan 2012.

Ia juga sempat melatih tim Premier League, Cardiff City, namun ia bertahan kurang dari satu tahun saja di sana setelah ia dinilai gagal dalam membesut The Dragons.

Baca Juga:   Hindari Sanksi, Inter Milan Lepas Gelandangnya ke Inggris?