Soal Performa Higuain, Gattuso: Semua Bermula Lawan Juventus

Rekanbola – Bomber AC Milan, Gonzalo Higuain tidak sedang berada dalam performa terbaiknya. Higuain sudah cukup lama absen mencetak gol. Nah, masalah yang kini dihadapi Higuain bersumber dari laga melawan Juventus.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tidak menampik jika performa Higuain sempat menurun. Pemain berusia 30 tahun tersebut mengalami banyak masalah usai dua petaka yang didapatkan di laga melawan eks klubnya, Juventus.

Pada laga yang digelar bulan November lalu tersebut, Higuain mengalami momen yang begitu pelik. Dia gagal mengeksekusi hadiah penalti dan kemudian mendapatkan kartu merah. Ini jadi pukulan telak bagi Higuain secara psikologis.

Simak penjelasan Gattuso soal kondisi Higuain di bawah ini.

Bermula dari Juventus

Pasca kegagalan penalti dan kartu merah di laga melawan Juventus. Performa Higuain memang kian merosot. Penyerang berjuluk El Pipita tersebut tak lagi mampu mencetak gol ke gawang lawan. Gattuso pun mengakui ada yang salah.

“Dia harus berjuang sedikit lebih keras setelah penalti yang gagal dan kartu merah melawan Juve,” ucap Gattuso kepada Football Italia.

“Tahun ini dia menggiring bola lebih banyak dari tahun lalu, dia juga punya sentuhan bola yang sama. Yang kurang hanya gol saja. Setelah kartu merah, rasanya dia tidak berada dalam kondisi fisik terbaik. Tapi, dia baik-baik saja.”

Tak Lepas Higuain

Nama Gonzalo Higuain kini santer disebut masuk dalam daftar jual Milan. Pemain asal Argentina itu bakal dilepas ke Chelsea dan sebagai gantinya Milan akan mendapatkan Alvaro Morata dari Chelsea. Kedua pemain akan ditukar.

Dan, begini jawaban Gattuso. “Saya tidak ingin mendengar kabar penjualan Higuain dan itu terserah pada klub. Selama dia berada di sini, maka kami membutuhkannya. Saya pikir dia akan bertahan di sini,” jawab Gattuso.

Baca Juga:   Lawan Portugal, Suarez Himbau Uruguay Kerahkan Seluruh Kekuatan