SoftBank Tambah Investasi 500 Juta Dollar AS di Grab

REKANBOLA – Investasi sebesar 500 juta dollar AS oleh SoftBank Group untuk perusahaan transportasi on-demand Grab semakin dekat dengan kata sepakat.

Investasi tersebut merupakan bagian dari upaya Grab sebagai salah satu perusahaan terbesar di Asia Tenggara untuk mendapatkan sumber pendanaan baru dengan nominal mencapai 1 miliar dollar AS.

Dikutip dari CNBC, dalam enam tahun terakhir sejak pertama kali terbentuk, Grab telah mengumpulkan pendanaan lebih dari 6 miliar dollar AS yang berasal dari SoftBank, Dush Chuxing, dan Toyota Motor.

Adapun setelah pendanaan terakhirnya bulan lalu, valuasi Grab saat ini mencapai 11 miliar dollar AS.

SoftBank sendiri pertama kali membeli saham Grab senilai 250 juta dollar AS di tahun 2014 saat perusahaan start up ini baru beroperasi selama 2 tahun. Kala itu Grab bersaing dengan Uber Technologies di Asia Tenggara.

Adapun Toyota menjadi perusahaan yang memimpin pendanaan tahun ini. Grab sendiri saat ini tengah berupaya untuk semakin membuka pasar dengan tak hanya menyediakan jasa transportasi dan pengiriman makanan saja, tetapi juga sistem pembayaran elektronik.

 

Baca Juga:   Masih Ada Piutang Pajak Rp 32 Triliun di 2017

One thought on “SoftBank Tambah Investasi 500 Juta Dollar AS di Grab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *