Solari Ingin Madrid Menang 7-0 di Setiap Laga

Rekanbola – Real Madrid berhasil kembali ke jalur kemenangan di La Liga 2018/19. Menjamu Valladolid, Minggu (4/11) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol kemenangan Madrid hadir dari kaki sang pemain muda, Vinicius Jr. serta eksekusi penalti sang kapten, Sergio Ramos.

Meski menang, pertandingan itu sebenarnya berjalan sulit bagi Madrid. Dua gol tersebut baru tercipta di 10 menit akhir. Skuat Madrid harus berjuang sepanjang pertandingan.

Pelatih interim Madrid, Santiago Solari mengakui kemenangan tersebut tidak mudah. Dia menyebut Valladolid sebagai tim yang sulit dikalahkan. Namun dia juga memuji kesabaran timnya yang akhirnya mampu mencuri gol.

Solari menegaskan bahwa Madrid bisa saja menang 7-0 di setiap laga. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

7-0

Menurut Solari, saat ini Madrid membutuhkan semangat positif, bukan negatif. Oleh sebab itu, dia percaya skuat Madrid harus menunjukkan komitmen dan fokus penuh mereka di setiap laga untuk melalui masa-masa sulit ini.

“Saya ingin bersikap positif, bukan negatif. Saya ingin memenangkan setiap laga 7-0 tetapi saya tahu bagaimana sepak bola, yakni sulit dan kami mendapati momen ketika dinamika kami berjalan lebih baik,” ucap Solari di laman resmi realmadrid.

“[Juga] waktu di mana banyak hal berjalan sulit dan membutuhkan keteraturan, komitmen, fokus, motivasi dan hasrat kompetitif. Hari ini, kami menunjukkan semua hal itu.”

 

Selamat untuk Pemain

Lebih lanjut, Solari juga membei selamat kepada para pemain atas perjuangan mereka di atas lapangan. Dia percaya gol tersebut sangat penting bagi skuat Madrid, sebab mereka bisa kembali mendapatkan kepercayaan dirinya.

Baca Juga:   Mourinho Siap Bertarung untuk Mendapatkan Gareth Bale

“Sepak bola adalah soal pola pikir, emosi, kepercayaan diri. Setelah gol pertama, pertandingan berubah dan banyak hal bagus mulai mengalir di lapangan. Adalah hal krusial bahwa kami sukses mencuri gol dan menjaga clean sheet.”

“Valladolid adalah tim yang sulit dikalahkan, posisi mereka di klasemen membuktikan itu,” sambungnya.

“Kami sabar, gigih dan tidak menyerah sampai akhir, kami tetap terorganisasi dalam pertandingan yang seimbang, jadi selamat untuk pemain atas kemenangan ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *