Solari: Tak Ada Jaminan Starter di Real Madrid

Rekanbola – Pelatih interim Real Madrid Santiago Solari menegaskan bahwa tak ada jaminan bagi pemain Los Blancos untuk selalu mendapat posisi starter bila tidak menunjukkan kerja keras di sesi latihan.

Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara pasca pemecatan Julen Lopetegui. Mantan pelatih timnas Spanyol itu didepak setelah meraih serangkaian hasil buruk pada musim ini.

Solari memulai pekerjaannya dengan baik setelah timnya menang 4-0 atas Melilla pad ajang Copa del Rey. Setelah itu, ia berhadapan dengan Real Valladolid dalam lanjutan La Liga.

 

Tak Ada Jaminan

Menurut Solari, tidak ada pemain Madrid yang sudah pasti mendapat tempat starter. Semua pemain harus menunjukkan kerja keras agar bisa bermain sejak menit awal.

“Tidak ada starter otomatis di sini, tidak akan pernah,” kata Solari seperti dilansir ESPN.

“Selalu ada cedera atau bermain buruk. Semua pemain dalam skuat bisa dipertimbangkan untuk menjadi starter dalam pertandingan.”

 

Kans Sama

Solari menurunkan banyak pemain muda ketika Madrid mengalahkan Melilla. Namun, pemain senior dan pemain muda punya kans yang sama untuk menjadi starter.

“Mereka semua sangat bagus, dengan berbagai rekam jejak, jumlah pertandingan yang dimainkan, pengalaman, gelar yang dimenangkan,” lanjutnya.

“Pemain berpengalaman dan pemain yang lebih muda masing-masing bisa membawa sesuatu.”

Baca Juga:   Tanpa Sandi Sute, Persija Masih Punya 3 Alternatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *