Solskjaer: Keputusan Lukaku dan Alexis Tinggalkan MU Sudah Tepat

REKANBOLA – Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku sudah resmi tak lagi berseragam Manchester United pada musim ini. Keputusan kedua pemain tersebut untuk meninggalkan Old Trafford dianggap tepat oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Begitu era kepelatihan Solskjaer dimulai pada akhir tahun 2018 lalu, sosok Lukaku sudah jarang terlihat di lapangan. Berbeda dengan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, pria asal Norwegia itu mengutamakan pemain muda seperti Marcus Rashford.

Lukaku pun memutuskan untuk pindah ke Inter Milan. Ia meninggalkan Manchester United pada bulan Agustus lalu, tepat setelah Nerazzurri menebusnya dengan mahar mencapai 80 juta euro.

Sementara itu, nasib Alexis Sanchez lebih merana. Bahkan pada era Mourinho pun, pemain berkebangsaan Chile tersebut sudah menjadi penghuni reguler bangku cadangan. Nasibnya tidak berubah begitu Solskjaer tiba di Old Trafford.

Dukung Keputusan Alexis dan Lukaku

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas di Italia, Alexis memutuskan untuk mengikuti jejak Lukaku. Ia pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman plus opsi pembelian pada akhir musim.

Meski ditinggal dua pemain, namun Solskjaer enggan turun di bursa transfer untuk mencari penggantinya. Ia lebih mengandalkan materi yang telah ada walau minim pengalaman, contohnya adalah Mason Greenwood.

Solskjaer sendiri menyatakan dukungannya terhadap keputusan Lukaku dan Alexis untuk meninggalkan Manchester United. Pasalnya, ia ingin memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada pemain seperti Greenwood di musim ini.

“Bagi saya, itu adalah keputusan yang tepat,” tutur Solskjaer seperti yang dikutip dari Football Italia. “Sebab saya pikir untuk klub dan [Mason], saya pikir dia akan menjadi pemain penting bagi kami pada musim ini,” sambungnya.

Janji Solskjaer untuk Greenwood

Greenwood telah menunjukkan kapasitasnya kepada khalayak ramai. Saat bermain sebagai starter di laga perdana Liga Europa kontra FC Astana, Jumat (20/9/2019), ia berhasil mencetak gol kemenangan Manchester United.

Baca Juga:   MU Kembali Kejar James Rodriguez

Solskjaer tampak senang dengan penampilan pemain berumur 17 tahun tersebut. Dalam kesempatan yang sama, ia berjanji akan lebih sering menggunakan jasa Greenwood di laga-laga berikutnya.

“Dia belum bermain cukup sering sejauh ini, namun dia akan mendapat menitnya dan bakalan tumbuh serta berkembang,” tandas eks pelatih Molde FK itu.

Mason Greenwood baru mencatatkan satu kali penampilan sebagai starter di musim ini. Ia juga sempat terlihat di lapangan pada empat pertandingan sebelumnya dengan status pemain pengganti.