Solskjaer Pastikan Smalling Masih Absen hingga 2019

Rekanbola – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih belum bisa menurunkan salah satu amunisinya di lini belakang. Sebab, nama Chris Smalling dikonfirmasi masih cedera dan akan absen hingga 2019.

United saat ini sedang dalam performa yang bagus sejak Solskjaer datang. Dua laga, dua kemenangan. Setan Merah pun mampu mencetak delapan gol. Namun, masih ada masalah di lini belakang.

Dari dua laga tersebut, United tak mampu mencatat cleansheet. Gawang David De Gea dua kali dibobol oleh lawan. Situasi ini membuat United membuat tenaga Smalling dibutuhkan oleh lini belakang United. Namun, dia masih dalam kondisi cedera.

Kapan Smalling bisa bermain lagi? Simak penjelasan Solskjaer di bawah ini.

Smalling Masih Cedera

Chris Smalling memang diharapkan menjadi solusi bagi lini belakang United. Bek tengah berusia 29 tahun tersebut dalam kondisi mental yang bagus pasca meneken kontrak baru beberapa waktu yang lalu.

Namun, Smalling kini masih dalam kondisi cedera. Menurut Solskjaer, dia baru bisa kembali bermain pada pertengahan Januari. Smalling masih akan absen sepanjang periode sibuk antara Natal dan tahun baru.

“Smalling masih mengalami masalah di kaki. Jadi, saya berpikir tidak akan melihatnya hingga tahun baru. Mungkin sebelum lawan Spurs [13 Januari]. Sekitar itu, tapi Anda tidak akan pernah tahu,” paparnya.

Trio Penyerang Lebih Siap

Berbanding terbalik dengan kondisi Smalling, Solskjaer menyebut jika kondisi trio lini depan sudah semakin baik. Meskipun belum tentu bisa dimainkan pada laga melawan Bournemouth, ketiga pemain sudah berlatih pasca cedera.

“Romelu [Lukaku], Anthony [Martial] dan Alexis [Sanchez] sudah menjalani latihan ringan kemarin. Mudah-mudahan mereka dapat bergabung dengan bagian dari pelatihan hari ini dan mari kita lihat setelah mereka kembali,” papar Solskjaer.

Baca Juga:   Korban Banjir Pandeglang Mulai Terserang ISPA dan Gatal-Gatal