Solskjaer Tak Mau Lihat Lukaku Hanya Jadi Target Man

Rekanbola – Striker Manchester United, Romelu Lukaku memainkan peran yang sedikit berbeda ketika membantu timnya mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Senin (31/12) dini hari WIB. Lukaku menyumbangkan satu gol dari pesta empat gol MU tersebut.

Permainan MU memang terus meningkat sejak ditangani pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer. MU berani tampil lebih ofensif dan mengambil inisiatif dalam menyerang lawan.

Alhasil, MU selalu menang besar dalam tiga pertandingan pertama Solskjaer, termasuk saat mengalahkan Bournemouth tersebut. Skuat MU tampak lebih lepas saat bermain, lebih nyaman, dan lebih banyak gol yang mereka ciptakan.

Meski demikian, Solskjaer tak mau Lukaku hanya bermain sebagai striker. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Tak Hanya Target Man

Lukaku memang mengalami kesulitan dalam beberapa pekan terakhir. Dia sempat kesulitan mencetak gol dan gagal memberikan permainan terbaiknya. Pada laga tersebut, Lukaku baru bermain di babak kedua dan berhasil menutup kemenangan MU dengan satu golnya.

“Pada beberapa kesempatan, dia [Lukaku] adalah target man yang bagus, tetapi jika anda meminta dia hanya jadi target man, dia tak akan pernah menghadapi gawang lawan,” ujar Solskjaer di fourfourtwo.

“Hari ini dia bermain di samping dan dia memiliki kemampuan dari striker top.”

“Kami harus meningkatkan kebugarannya, tetapi saya puas. Meski dia sedikit offside, itu adalah penyelesaian akhir yang bagus,” sambungnya.

Puas

Lebih lanjut, Solskjaer sendiri mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Tambahan tiga poin itu membuat MU sudah mengumpulkan 35 poin di posisi keenam klasemen sementara, hanya tertinggal tiga poin dari Arsenal di posisi kelima.

Baca Juga:   Tantang Galaxy S10, Oppo Find X Pro Rilis 2019?

“Di babak pertama, kami memulai dan menyerang dengan tempo tinggi, energi tinggi, dan terus merebut bola, dan respons kami untuk gol Bournemouth sangat hebat.”

“Saya pikir babak kedua kami tampil luar biasa. Kami menguasai pertandingan jauh lebih baik daripada yang kami lakukan saat melawan Huddersfield,” pungkasnya.