Sosok Prabowo ‘KW’ Bikin Heboh Bandara Pekanbaru

REKANBOLA – Pengunjung Ruang VVIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II sempat heboh. Mereka mendadak riuh karena mengira ada calon presiden 02, Prabowo Subianto sudah mendarat di Pekanbaru.

Setelah dilihat lebih dekat ternyata sosok tersebut bukanlah Ketua Umum Partai Gerindra. Meskipun perawakannya sangat mirip postur tubuh besar, gempal dan tidak terlalu tinggi.

Cara berpakaiannya juga mirip Prabowo. Berkemeja putih, peci dan kaca mata hitam. Warna kulitnya saja yang membedakan, tampak lebih coklat.

Para pendukung dari partai politik, organisasi massa, kaum ibu atau emak-emak hingga wartawan yang menanti kunjungan Prabowo dibuat terheran-heran.

“Ada Prabowo KW (palsu), Prabowo KW, kata seorang ibu sambil tertawa-tawa usai berfoto bersama pria mirip Prabowo itu. Pria itu tidak banyak bicara, hanya senyam-senyum saat melayani orang-orang yang memintanya untuk foto bersama.

Seorang fotografer yang bernama Evan, yang ikut swafoto (selfie) langsung mengirimkan foto itu ke grup-grup media sosial whatsapps (WA).

“Heran kawan-kawan, kok bisa selfie sama Prabowo. Dari segitu banyak orang di grup WA, tidak ada yang sadar dia itu Prabowo palsu,” kata Evan sambil tertawa.

Rabu (13/3), pria mirip Prabowo Subianto itu bernama asli Zamratul Fuadi, warga daerah Marpoyan Kota Pekanbaru.

“Sudah lama saya dibilang mirip Prabowo. Tapi saya nonpartai, saya (kerja) wiraswasta,” katanya.

Dia mengaku diajak seorang teman yang kebetulan ikut menjemput Prabowo masuk ke ruang VVIP Bandara Pekanbaru. Meski sadar punya wajah mirip, dia tak pernah bermimpi untuk bisa bertemu Prabowo langsung.

“Saya gak tahu apa bisa ketemu, saya orang kecil. Kebetulan ada teman ngajak ke sini ikut ke bandara jemput Pak Prabowo asli, saya dibilang yang palsu. Memang yang palsu, kok,” kata Zamratul.

Baca Juga:   Ruhut Sitompul Klaim Yenny Wahid Pilih Jokowi

Saking Ngefans, Zamratul Bikin Lagu Buat Prabowo

Zamratul ternyata juga ngefans dengan sosok Prabowo. Terutama saat berpidato mengajak bangsa Indonesia untuk berdaulat dalam pengelolaan sumber daya alam, dan berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari.

“Kata-kata berdikari itu sampai saya bikinkan lagu untuk Pak Prabowo. Saya bikin dua lagu, judulnya Berdikari Pas Dihati dan Garudaku,” kata Zamratul sambil tersenyum.

Ketika Prabowo Subianto tiba di Bandara Pekanbaru, puluhan pendukungnya langsung mengerubunginya. Calon presiden itu singgah sejenak di ruang VVIP dan langsung menuju GOR Remaja Pekanbaru yang jadi lokasi kampanye. Tidak jelas apakah Zamratul alias Prabowo Palsu apakah berhasil menjabat tangan idolanya itu. Prabowo kemudian melanjutkan perjalanan ke Batam.