Spalletti: Demi Tottenham, Parma Harus Dikalahkan

Rekanbola – Inter Milan akan menjamu Parma pada giornata 4 Serie A 2018/19, Sabtu (15/9). Pelatih Inter Luciano Spalletti menekankan pentingnya kemenangan atas Parma.

Setelah melawan Parma, Inter akan menghadapi Tottenham di matchday1 fase grup Liga Champions musim ini.

Inter butuh suntikan kepercayaan diri untuk memainkan laga perdana mereka di Eropa. Menurut Spalletti, itu bisa didapatkan salah satunya dengan kemenangan meyakinkan atas Parma.

“Parma akan bermain antusiasme tinggi,” kata Spalletti, seperti dikutip Football Italia. “Kota dan klub mereka telah mengalami momen-momen hebat. Mereka paham apa itu namanya laga-laga sulit.”

“Ini adalah laga yang harus dimenangi secara meyakinkan. Kami harus memastikan kalau kami bermain bagus dan menunjukkan karakter.”

“Tak sulit membangun motivasi untuk laga ini: jika main bagus lawan Parma, maka itu akan membantu kami saat menghadapi Tottenham.”

 

Vrsaljko Masuk, Lautaro Keluar

Sime Vrsaljko mengalami cedera lutut saat memperkuat tim nasional Kroasia di jeda internasional kemarin. Namun cedera itu rupanya tak terlalu parah. Dia pun masuk skuat.

Sementara itu, Lautaro Martinez gagal fit tepat waktu untuk laga ini. Cedera otot sudah membuatnya absen saat Inter menang 3-0 kontra Bologna sebelum jeda internasional, juga melewatkan uji coba tim nasional Argentina melawan Guatemala dan Kolombia.

Skuat Inter untuk menghadapi Parma: Handanovic, Padelli, Berni; Vrsaljko, De Vrij, Ranocchia, Asamoah, Miranda, Dalbert, D’Ambrosio, Skriniar; Gagliardini, Vecino, Nainggolan, Joao Mario, Borja Valero, Brozovic; Icardi, Keita, Politano, Perisic, Candreva.

 

Data dan Fakta

Inter tanpa kemenangan dalam dua laga melawan Parma di Serie A musim 2014/15. Musim itu, Inter kalah 0-2 oleh dua gol Paolo De Ceglie di Ennio Tardini, lalu imbang 1-1 di kandang sendiri.

Baca Juga:   Klopp Tak Tertarik Latih Barcelona

Inter hanya menang empat kali dalam sepuluh laga terakhirnya melawan Parma di Serie A (M4 S2 K4).

Selalu tercipta tiga gol atau lebih dalam delapan dari sembilan laga terakhir Inter di Serie A.

Inter selalu kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga laga kandang terakhirnya di Serie A.

Inter sudah mencetak lima gol dan kebobolan tiga gol dalam tiga pertandingan di Serie A musim ini. Lima gol itu dicetak Ivan Perisic (2), Antonio Candreva, Radja Nainggolan dan Stefan de Vrij.

Tiga pemain telah menyumbangkan assist untuk Inter di Serie A musim ini, yakni Matteo Politano (2), Ivan Perisic dan Mauro Icardi.