Spanyol Kesulitan Karena Iran Main Bertahan

REKANBOLA – Spanyol cukup kesulitan mengalahkan Iran (1-0) di laga kedua tim asuhan Fernando Hierro itu di Grup B Piala Dunia 2018 Rusia. Kamis (21/6) dini hari WIB, satu gol Diego Costa sudah cukup mengantarkan Spanyol kian dekat ke fase gugur.

Pertandingan itu berjalan sulit bagi Spanyol. Meski terus menguasai bola, pertahanan kokoh Iran membuat Spanyol kesulitan menciptakan peluang.

Iran sepertinya hanya mengincar hasil imbang. Terlihat mereka bermain pasif dan defensif sebelum gol Spanyol. Tercatat, Spanyol mendominasi 78% penguasaan bola, Iran hanya 22%. Iran bahkan tidak menciptakan tembakan ke gawang.

 

Baca Juga :

 

Tim Sulit

Bek kanan Spanyol, Dani Carvajal pun berkesempatan memainkan laga pertamanya di Piala Dunia kali ini. Carvajal pun mengeluhkan permainan defensif Iran yang terus membuang waktu.

“Fakta bahwa mereka bermain sangat defensif adalah bagian dari permainan ini, tetapi mereka membuang banyak waktu,” ujar Carvajal kepada marca.

“Pelatih sudah memperingatkan kami bahwa Iran Adalah tim yang sulit. Mereka tidak membiarkan kami membentuk ritme pertandingan, wasit harus ikut campur, mereka terus memperlambat tempo.”

 

Harus Terus Menang

Lebih lanjut, Carvajal merasa senang sudah berhasil memainkan pertandingan pertamanya. Dia pun berharap Spanyol bisa meraih kemenangan di laga terakhir kontra Maroko nanti.

“Saya sangat senang menjalani debut saya. Sebagai tim kami saat ini sangat bersemangat.”

“Kami harus mencoba menang melawan Maroko dengan maksud untuk lolos dari fase grup,” tutupnya.

Baca Juga:   Catat! Ini Tanggal Latihan Perdana Ronaldo di Juventus

Spanyol saat ini sudah mengoleksi empat poin dan hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhir untuk memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)