Spanyol Tak Peduli Dinilai Main Buruk, yang Penting Menang

REKANBOLA – Spanyol berhasil meraih kemenangan penting atas Iran (1-0) di laga kedua mereka di Grup B Piala Dunia 2018 Rusia. Tambahan tiga poin tersebut membuat La Roja sudah mengoleksi empat poin, setara dengan Portugal.

Satu-satunya gol Spanyol dicetak oleh Diego Costa, meskipun Spanyol dinilai tampil buruk di laga tersebut. Taktik Iran yang pasif dan defensif dinilai menjadi penyebabnya.

Penyerang sayap Spanyol, Lucas Vazquez bermain sejak menit awal di laga tersebut. Tetapi di juga kesulitan memberikan dampak yang diharapkan Fernando Hierro lantaran terbentur pertahanan rapat Iran.

 

Baca Juga :

 

Tidak Peduli

Pasca laga tersebut, banyak pihak yang mengkritik Spanyol bermain kurang apik saat menghadapi tim sekelas Iran, tetapi Vazquez tidak peduli. Menurutnya, bagaimanapun Spanyol sudah menuntaskan tugas.

“Kami tidak peduli jika orang bilang kami tidak bermain cukup baik,” ungkap pemain Real Madrid ini di marca.

“Kami tidak memperhatikan komentar orang luar. Kami tahu apa yang sudah kami raih.”

 

Pertandingan Sulit

Dikatakannya, pertandingan itu berjalan sulit untuk Spanyol. Tidak hanya bermain pasif dan defensif, Iran juga seakan membuang-buang waktu sebelum mereka tertinggal.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, mereka bermain dengan 11 orang di belakang,” sambung dia. “Kami sulit menciptakan peluang.”

“Dengan kesabaran. Kami akhirnya berhasil membuat gol.”

“Pertandingan Piala Dunia memang jauh berbeda dari lainnya, ini sangat indah,” tandasnya.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)

Baca Juga:   Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp: Tak Begitu Penting