Spesifikasi Calon Ponsel Termurah Xiaomi Terungkap

REKANBOLA – Xiaomi dilaporkan telah mendaftarkan sertifikasi ponsel pertamanya yang menjalankan Android Go. Namanya pun juga disesuaikan dengan versi Android untuk entry level tersebut, yaitu Redmi Go.

Ponsel dengan nomor seri M1903C3GG ini sudah mendapat sertifikasi dari tiga badan di tiga negara berbeda. Yang pertama oleh IMDA (Singapura), kedua FCC (Amerika Serikat), dan terakhir EEC (Rusia). Hal ini membuat Xiaomi tampak menyasar tiga kawasan tersebut dengan ponsel Android Go pertamanya itu.

Disebutkan juga bahwa Redmi Go akan menjalankan Android 9 Pie Go Edition. Menariknya, kapasitas RAM yang dimilikinya sangat minim, hanya 1 GB, dan ditemani memori internal 8 GB.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur dual-SIM di dalamnya. Sebagai pelengkap, Redmi Go turut mendukung 2,4GHz Wi-Fi dan Bluetooth 4.2.

Untuk ukurannya, smartphone tersebut diperkirakan bakal memiliki panjang 141 mm dengan lebar 71 mm. Sedangkan layarnya berukuran kurang dari 6 inch.

Lantas, kira-kira berapa harga yang akan ditawarkan. Sejumlah prediksi menyebutkan bahwa banderolnya akan berkisar di bawah Rp 1 juta, tepatnya di kisaran Rp 600 ribuan, sebagaimana Rekanbola.com kutip dari India Today, Sabtu (22/12/2018).

Jika benar adanya, maka ini akan menjadi ponsel termurah yang dimiliki oleh Xiaomi. Sampai saat ini, smartphone edisi anyar paling murah yang dipunya oleh vendor asal China tersebut adalah Redmi 6A seharga Rp 1.499.000.

Kemunculan Redmi Go ini membuat Xiaomi tampak sibuk dengan menyiapkan sejumlah ponsel. Beberapa seri yang juga diprediksi bakal diluncurkan Xiaomi tahun depan adalah Redmi Pro 2 yang diperkirakan memiliki kamera 48 MP, ponsel gaming Xiaomi Play, dan lini Redmi 7.

Kira-kira, jika masuk ke Indonesia, apakah kamu akan pakai Redmi Go buatan Xiaomi tersebut? Atau kamu lebih memilih WP006, feature phone dengan Google Assistant buatan Wizphone yang hanya dibanderol Rp 99 ribu?

Baca Juga:   Akhirnya Xiaomi Mi A1 Cicipi Android Pie