Spyshot Motor Offroad 150 cc Suzuki, Mirip Motor Brimob

REKANBOLA – Suzuki tampaknya sedang menyiapkan motor petualang untuk Indonesia. Pabrikan berlogo S tersebut kabarnya akan mendatangkan motor petualang 150 cc terbaru.

Menurut kabar yang beredar, motor petualang itu bernama Suzuki DR150. Menjawab kabar burung tersebut, salah satu pembaca detikcom, Habibie, mengirimkan foto-foto motor dual purpose Suzuki yang sepertinya bermesin 150 cc.

“Ini kayaknya motor dual purpose Suzuki. Ketemu di Cimanggis. Mirip motor yang dipakai Brimob ya?” kata Habibie kepada REKANBOLA, Kamis (21/3/2019).

Ya, sebenarnya Suzuki sudah punya motor trail di Indonesia. Motor trail Suzuki tidak dijual massal melainkan dipakai untuk Brimob. Motor trail Suzuki yang dipakai Brimob adalah Suzuki DR200S.

Namun, kemungkinan motor yang difoto Habibie ini adalah motor dual purpose baru Suzuki yang disebut-sebut akan bernama DR150. Gosipnya, Suzuki DR150 merupakan versi rebadge dari motor dual purpose yang ada di China bernama Haojue NK150. Untuk diketahui, Haojue dan Suzuki sering berbagi motor. Seperti Haoujue DR300 yang dikembangkan dari basis Suzuki Gixxer 250.

“Knalpotnya dekat jok belakang. Layarnya (speedometer) udah digital. Tapi kayaknya sih ini motor dual purpose ya bukan motor trail. Ban paculnya kurang tebal,” sebut Habibie.

Diketahui, pasar motor petualang bermesin 150 cc di Indonesia memang menarik. Honda sudah menjual CRF150L dan Kawasaki sudah lebih dulu dengan KLX150. Rumornya juga Yamaha sedang menyiapkan motor trail 150 cc berbasis V-Ixion.

Baca Juga:   Gerindra Minta Menteri Kabinet Kerja Indonesia Harus Bisa Jaga Demokratis