Sst… Harga Ponsel Layar Lipat Samsung Bisa Sampai Rp 30 Jutaan

REKANBOLA – Mulai beredar rumor soal harga ponsel layar lipatdari Samsung. Banderol perangkat yang rencananya rilis awal tahun depan ini disebut bisa menembus kisaran Rp 30 jutaan.

Galaxy Flex atau Samsung Flex, demikian ponsel itu untuk sementara (dan tak resmi) dinamai. Sebelumnya, ponsel layar lipat Samsung ini memang sudah diperkirakan tak bakal dijual dengan harga murah, bahkan bisa di atas harga rata-rata sebuah ponsel flagship.

Berdasarkan laporan terbaru yang dikutip detikINET dari Gadget NDTV, Rabu (28/11/2018), perangkat ini bahkan dilabeli sebagai smartphone super mahal. Perkiraan harganya berkisar antara 1.500-2.000 poundsterling atau setara Rp 27 juta – Rp 37 jutaan.

Informasi lain menyebutkan, akan ada sejumlah varian ponsel lipat yang ditawarkan. Meski demikian, harga termurahnya pun tetap akan lebih mahal dari iPhone atau flagship Samsung selama ini.

Laporan ini juga menginformasikan, operator telekomunikasi lokal di Inggris EE akan menawarkan ponsel lipat Samsung dalam skema paket kontrak dengan layanan data dan SIM-free.

Perlu diketahui, Samsung sendiri belum secara resmi mengumumkan harga dari produk teranyarnya tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan itu baru menyebutkan ponsel lipatnya baru akan meluncur di paruh pertama 2019 di beberapa negara secara terbatas.

Saat ini, status perangkat tersebut sedang dalam tahap siap produksi massal dan diperkirakan setidaknya ada 1 juta unit ponsel diproduksi sebagai permulaan.

Samsung pertama kali memamerkan ponsel tersebut sebagai Galaxy F dalam rangkaian acara Samsung Developer Conference. Saat itu terungkap bahwa ponsel layar lipat punya kerapatan pixel 420 ppi (pixel-per-inch). Resolusinya saat terbentang jadi tablet adalah 1536 x 2152 dan menjadi 840 x 1960 saat dilipat jadi ponsel.

Baca Juga:   Cara Uninstall Banyak Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android Sekaligus

Untuk aspect ratio, perangkat Infinity Flex dalam keadaan terlipat punya ukuran layar 4,58 inci dengan aspect ratio 21:9 — terbilang tinggi (atau panjang) sekali. Di versi tabletnya, perangkat ini jadi punya ukuran layar 7,3 inci dan perbandingan 4,2:3.