Stefanos Tsitsipas Bersemangat Hadapi Tantangan Roger Federer

Rekanbola – Roger Federer bukan saja inspirasi bagi Stefanos Tsitsipas. Ia menyatakan bahwa Federer memiliki peran besar bagi kebangkitannya, walaupun kenyatannya mereka belu pernah bertanding satu sama lain.

Akan tetapi, semua itu akan berubah ketika keduanya akan bertemu di Hopman Cup, Perth pada 3 Januari mendatang. Pertemuan tersebut menjadi momen yang telah dipikirkan Tsitsipas untuk waktu yang cukup lama.

“Saya tersenyum, mulai membayangkan bagaimana rasanya, dan berbagi lapangan yang sama dengannya. Sungguh suatu kehormatan bisa bertanding melawan atlet yang sangat dihormati dalam olahraga kami,” seru Tsitsipas.

“Ia bukan hanya inspirasi, saya juga berpikir bahwa ia memiliki peran besar atas performa dan perkembangan saya selama ini. Saya terus mendorong diri saya sendiri untuk meraih prestasi yang ia capai dan sejujurnya saya berpikir bahwa berada di posisinya suatu hari nanti akan menjadi perasaan terbaik di dunia. Untuk itulah saya bekerja keras setiap harinya dalam hidup saya.”

“Saya menyaksikan turnamen ini ketika masih kecil di televisi dan saya ingat saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya ingin bermain di turnamen ini suatu hari nanti. Turnamen ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi saya dan saya bersemangat untuk berbagi lapangan dengan petenis terbaik dan saya sangat senang Roger akan berada di sana. Itu akan menjadi tantangan yang menarik bagi saya dan tentunya saya ingin bermain dengan baik karena saya pikir itu bisa membantu saya dalam hal kepercayaan diri sebelum melakoni turnamen seperti Australian Open.”

Tsitsipas berada di barisan terdepan untuk menyaksikan pahlawannya setelah pernah diundang berlatih bersama Federer di Dubai.

Baca Juga:   Pernyataan Presiden Barcelona Soal Antoine Griezmann Bikin Atletico Madrid Muak

Di Hopman Cup musim 2019, Tsitsipas akan bergabung bersama rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 41 dunia, Maria Sakkari dan berharap bisa mencatatkan lebih banyak sejarah bagi negaranya.

“Saya belum pernah melakoni nomor ganda bersamanya (Sakkari), tetapi kami pernah berlatih bersama. Anda tidak pernah tahu hal apa yang bisa terjadi, tetapi kami akan bermain dengan sepenuh hati dan bersemangat untuk menang,” timpal Tsitsipas.